DKP Kota Pariaman Laksanakan Workshop


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:22:53 WIB
DKP Kota Pariaman Laksanakan Workshop Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, berfoto bersama para peserta workshop DKP Kota Pariaman. (FITRAYANDI)

PARIAMAN, HALUAN — De­ngan mulai diberlakukannya Masya­rakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2016 ini, kita harus kom­petitif, jangan sampai produk kita kalah dari produk yang berasal dari luar. Karena itu, Workshop ini sangat penting untuk diikuti, karena melalui kegiatan ini, kita dapat memperbaiki dan berinovasi baik kualitas maupun kuantitas produk yang kita hasilkan.

 Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, dalam sambutannya pada acara Workshop pe­ngem­bangan usaha dan penerapan teknologi pengolahan hasil p­e­rikanan, yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pa­riaman di Aula DKP, Senin.

Mukhlis Rahman juga me­nga­takan banyak usaha yang dapat di­lakukan yang berasal dari pe­ngo­lahan hasil perikanan, dan hal ini dapat menjadi usaha yang baik untuk masyarakat kita yang tinggal di pesisir seperti di Kota Pa­riaman. Diharapkan DKP dapat betul-betul menjadi fasilitator bagi pengusaha yang mengunakan produk hasil perikanan, sehingga akan lahir pengusaha-pengusaha baru yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.”Diharapkan para pelaku usaha yang mengikuti workshop ini, betul-betul dapat mengembangkan ilmunya yang didapat dari acara ini. Selain menambah pengetahuan tentang pengolahan dan produksi yang akan dibuat, juga dapat berinovasi dalam penyajian produk yang menarik dari hasil pengolahan produk perikanan yang ada di Kota Pariaman ini,” tuturnya.

 Lebih lanjut Mukhlis Rahman juga menyinggung tentang kon­sumsi ikan masyarakat Kota Pariaman yang masih sangat rendah baik di tingkat Provinsi Sumbar apalagi di tingkat na­sional. Padahal Pariaman berada di pesisir pantai, penghasil ikan yang banyak, namun yang terjadi ikan-ikan disini banyak dijual ke daerah lain.

Dalam sambutan Ketua Pa­nitia Kabid Perikanan Tangkap, Azman, mengatakan acara ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 8-12 Agustus 2016 di Aula pertemuan DKP Kota Pariaman. Peserta work­shop ini sebanyak 50 orang yang nantinya akan dibagi sebanyak 10 orang setiap harinya. Narasumber acara ini dari Dinas Koperindag Kota Pariaman dan para pelaku usaha yang telah sukses, je­las­nya.”Dengan adanya workshop ini nantinya akan terlatihnya para pelaku usaha yang berasal dari sector pengolahan hasil perikanan yang mandiri dan berdaya jual, sehingga akan menumbuhkan usaha baru di tengah masyarakat,” tu­tup­nya.

 Acara ini dihadiri oleh Kapala DKP Kota Pariaman Dasril, Ketua Fo­rikan Kota Pariaman Ny. Reni Mu­khlis, Wakil Ketua Forikan Kota Pa­riaman Ny. Lucy Genius, Kabid P2 SDKP Kota Pariaman Nofrida dan para peserta pelaku usaha serta ja­jaran DKP Kota Pariaman. (h/mg-fyt)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:23:23 WIB

    DKP Sumbar Akan Tenggelamkan Bagan yang Masih Bandel di Singkarak

    DKP Sumbar Akan Tenggelamkan Bagan yang Masih Bandel di Singkarak PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar akan segera menindak tegas bagan-bagan yang masih beroperasi di perairan Danau Singkarak. Bulan depan, DKP Sumbar bakal menenggelamkan bagan-bagan yang ma.
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:41:24 WIB

    DKP Terima Bantuan Ekscavator

    DKP Terima Bantuan Ekscavator PASBAR, HALUAN — Tahun ini, Dinas Kelautan dan Peri­kanan (DKP) Kabupaten Pasa­man Barat (Pasbar) menda­patkan bantuan berupa satu unit alat berat excavator dari Men­teri Kelautan dan Perikanan RI. Penyerahan bantuan da.
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 15:15:33 WIB

    Tahun Ini, DKP Sumbar Menambah Satu Unit Kapal Patroli

    Tahun Ini, DKP Sumbar Menambah Satu Unit Kapal Patroli PADANG, HALUAN -- Tahun 2016 ini, DKP Sumbar membuat satu unit lagi kapal patroli. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar Yosmeri kepada Haluan, Rabu (11/5), di Padang..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 04:16:22 WIB

    DKP Bukittinggi Terima Bantuan dari Hotel Bunda

    DKP Bukittinggi Terima Bantuan dari Hotel Bunda BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kebersihan Dan Perta­manan (DKP), menerima ban­tuan CSR dua unit container sampah dari Hotel Bunda Bukittinggi..
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 11:52:43 WIB

    DKPP Sidangkan KPU dan Panwaslu Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Proses sidang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sijunjung oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berlangsung panas. Dari pernyataan yang dikeluarkan oleh majelis.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]