Paskibra Harus Siapkan Fisik dan Mental


Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:46:07 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN —  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dituntut untuk berlatih keras guna mempersiapkan fisik dan mental. Sebab tugas mengibarkan sang merah putih pada upacara peri­ngatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI itu bukan tugas yang ringan.

“Tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara bendera bukan bukanlah pekerjaan mudah. Melainkan menuntut kemampuan baris-berbaris, kesiapan fisik, dan mental, serta kedisiplinan,” ujar Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, ketika meninjau latihan Pakibraka di lapangan sepak bola Nagari Andaleh, Rabu kemarin.

Dihadapan para anggota Paskibra dan sejumlah personil TNI yang tengah melatihnya Irfendi berharap, peringatan HUT RI ke 71 di kecamatan-kecamatan dan di Kabupaten Limapuluh Kota agar terlaksana dengan kidmat, tertib dan sukses.

“Kita ingin anggota Paskibra yang akan melak­sanakan upacara bendera di berbagai tempat di daerah ini digembleng sehingga benar-benar memiliki kemampuan dalam baris-berbaris,” ujar putra asal Simalanggang itu.

Dikatakannya, latihan fisik tersebut harus dibarengi asupan gizi agar saat upacara nantinya tidak ada dari mereka yang tumbang. Sebab membawa dan menaik­kan dan menurunkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI itu merupakan sesuatu yang membanggakan karena orang pilihan. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]