Calon Pemimpin Diminta Berintegritas


Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:46:54 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Diklat Kepe­mim­pinan Ting­kat IV bagi pejabat struktural eselon IV di ling­kungan Pemko Payakumbuh tahun 2016 resmi ditutup Rabu (10/8), di Aula SKB Kota Payakumbuh. Penutupan ini ditandai dengan penanggalan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta.

Kepala BKD Payakumbuh, Ifon Satria Chan, yang me­wakili Walikota Payakumbuh, Riza Fahlepi, me­nya­takan diharapkan para lulusan diklat PIM IV ini akan menjadi pemimpin yang bisa membuat berbagai ino­v­­si dalam bidang pekerjaan masing-masing. Se­hingga pe­kerjaan dapat berjalan efektif dan efisien ser­ta ber­hasil optimal. ”Lagi pula Diklat PIM IV kali ini me­miliki sebuah pembaharuan yaitu setiap peserta di­minta membuat sebuah proyek perubahan,” kata­nya.      

Dalam Diklat IV semua peserta yang terdiri dari 30 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemko tersebut berhasil lulus.  Kepada tiga peserta terbaik yakni, Rafles Susandi, Liza Hanafiah, dan Wahyu Kurniaty, diberikan piagam penghargaan.

Pesan yang sama disampaikan dari Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi, Ali Armen. Di­katannya, selain berkompeten pemimpin juga harus memiliki integritas tinggi, kejujuran harus menjadi andalan utama seorang pemimpin.

“Besok masuk kantor pertama kali, berdoa kepada Allah untuk menjadikan ruang kerja kita sebagai sajadah, dan pelayanan yang kita berikan dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ibadah,”pesan Ali Armen. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]