Generasi Muda LDII Ikuti CAI 2016


Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:49:02 WIB

PADANG, HALUAN — Ratusan generasi muda Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Sumbar mengikuti program cinta alam Indonesia (CAI) 2016 di Puncak Anai, Kabupaten Padang Pa­riaman, baru-baru ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan generasi muda dengan alam, serta berisikan pelatihan-pelatihan untuk menciptakan generasi muda religius.

Ketua DPW LDII Sumbar, Jamsari mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah termasuk Sumbar. “Peserta yang ikut berasal dari 15 kabupaten/kota  yang ada di Sumbar. Mereka terbagi menjadi tiga korda, yaitu Korda Padang, Korda Sawahlunto dan Korda Bukittinggi,” ujar Guru Besar Pertanian Universitas An­dalas tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan dalam suasana berbeda serta lebih fresh dalam menyerap ilmu yang diberikan oleh pe­materi. “Dengan materi ini, kita membentuk para generasi muda menjadi seorang profesional dalam berkarir dan memiliki pemahaman yang religius bisa berjalan sesuai syariat agama,” katanya.

Sementara Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang di­wakili Kepala BKD, Idarusalam mengatakan, masyarakat religius adalah masyarakat yang men­jalankan syariat agama. “Mem­bangun masyarakat harus di­lakukan sedari dini, membangun kecerdasan intelektual, moral dan spritual harus sejalan, sehingga anak-anak memiliki pemahaman dan prinsip yang kuat dalam menjalankan hidup,” terang Ida­rusalam.

Gubernur Sumbar yang di­wakili Asisten III Setda Provinsi Sum­bar, Sudirman Gani berharap kegiatan yang bagus ini bisa diserap oleh anak-anak secara menyeluruh. “Ini merupakan sesuatu yang sangat perlu di­lakukan dalam kondisi saat ini. Kita sedang berusaha membangkit batang tarandam, jangan ada lagi generasi muda kita yang rusak terkontaminasi perilaku negatif,” katanya.

Menu­rut­nya, su­dah ba­nyak yang meng­­gunakan nar­­koba dan terlibat virus LGBT. Untuk itu, pemerintah bersama masyarakat harus menyikapi hal ini dengan bijak. “Kalau semua sudah ter­kon­taminasi, habis sudah negara ini ke depannya. Untuk itu, kita titipkan kepada pengurus LDII untuk mem­bina generasi muda untuk me­merangi narkoba,” ujarnya. (h/nas)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 20:48:38 WIB

    Ikan Nila, Bisa Cegah Stunting pada Generasi Mendatang

    Ikan Nila, Bisa Cegah Stunting pada Generasi Mendatang HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sijunjung, menebar 10 ribu bibit ikan Nila di kolam masyarakat Jorong Gantiang Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Senin (3.
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:42:46 WIB

    Mulyadi Bertekad Buka Lapangan Kerja untuk Generasi Milenial Sumbar

    Mulyadi Bertekad Buka Lapangan Kerja untuk Generasi Milenial Sumbar HARIANHALUAN.COM - Sering kali Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mendengar keluhan dari generasi milenial perihal minimnya lapangan pekerjaan di Ranah Minang. Membuatnya membulatkan tekad untuk terus berupaya mem.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 21:31:06 WIB

    Mulyadi Dorong Peran Generasi Muda untuk Kemajuan Sumbar

    Mulyadi Dorong Peran Generasi Muda untuk Kemajuan Sumbar HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi melihat potensi generasi muda di Minangkabau begitu besar. Baginya hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk memajukan tanah kelahirannya..
  • Ahad, 30 Juni 2019 - 16:08:28 WIB

    BNNK Pasbar Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

    BNNK Pasbar Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengajak generasi muda untuk terus menghindari pengaruh narkoba dalam pergaulan sehari-hari..
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 15:45:36 WIB

    Generasi Muaro Kiawai Hilir Ikuti Pelatihan

    Generasi Muaro Kiawai Hilir Ikuti Pelatihan PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – 16 orang generasi penerus se-Nagari Persiapan Muaro Kiawai Hilir, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat, mulai hari Sabtu, 22 Juni 2019 lalu mengikuti pelatihan penguatan jaringan listrik d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]