KOMPLOTAN NARKOBA PEMBUNUH POLISI DIBURU

Pangkat Ade Dinaikkan Setingkat


Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:56:42 WIB

PADANG, HALUAN — Ka­bid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi mengatakan, pihaknya memberikan peng­hargaan atas upaya almar­hum Bripda Rahmat Ade Fitra berupa kenaikan pang­kat satu tingkat menjadi Briptu Anumerta.

Demikian penjelasan Pa­men Polda Sumbar ini kepa­da pers, Rabu (10/8) di Mapolda Sumbar terkait tewasnya seorang anggota Polri dalam operasi pembe­ran­tasan Narkoba di di ka­wasan Bypass, Ampalu, Ke­ca­matan Lubuk Begalung, Selasa (9/8) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Syamsi, pem­berian penghargaan kenai­kan pangkat itu sudah diatur dalam Peraturan Kapolri No 3 Tahun 2011 tentang pem­berian penghargaan di ling­ku­ngan Polri. Dan almarhum Ade sendiri dianggap gugur dalam melaksanakan tugas­nya sebagai anggota buser Dit Resnarkoba Polda Sumbar.

Jenazah Ade sendiri su­dah dimakamkan di kampung halamannya di Tanjung Simalidu, Kecamatan Koto Salak, Kabu­paten Dharmasraya pada Rabu (10/8) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Jenazah Ade yang peraih medali perak cabang kara­te pada Porprov di Dharmasraya tahun 2014 lalu itu diberangkat­kan dari Kota Padang pada Selasa (9/8) sekitar pukul 19.00 WIB.

Di bawah pimpinan langsung Kapolres AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, jenazah almar­hum sendiri dimakamkan secara militer dan dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan. Sementara itu, jenazah Hery Rudyanto sendiri akhirnya dibawa ke kampung halamannya di Provinsi Sumatera Utara pada malam usai kejadian, sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Identitas

Sementara itu, terkait dengan perburuan seorang pelaku pe­ngedaran sabu komplotan Hery Rudyanto yang berhasil lolos dari sergapan polisi, masih diburu. Hingga berita ini diturunkan, identitasnya belum diketahui .

“Kami masih akan terus mem­buru satu pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, dan hingga saat ini keberada­annya masih diselidiki oleh petu­gas,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi, kepada Haluan, Rabu (10/8) di ruang kerjanya.

Kepala BNNP Sumatera Barat, Mohammad Ali Azhar berujar bahwa Indonesia kini dikepung 72 jaringan narkoba interna­sional, menandakan bahwa nar­koba sudah mulai memasuki ke perkampungan dan pedesaan di Sumatera Barat.

“Sosialisasi akan dampak bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang sejenis akan terus dila­kukan oleh BNNP Sumatera Barat selain juga melakukan penye­lidikan, penyidikan, penindakan, dan penanganan terhadap pelaku maupun korban narkoba,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 032 Wirabraja Mayor (kav) Deswanto mengata­kan, pihaknya juga ikut berperan dalam upaya pemberantasan ka­sus narkoba tersebut, karena itu sudah merupakan bagian dari tanggung Jawab  TNI. “Kami akan berperan dalam pencegahan kasus narkoba tersebut, karena itu juga merupakan tanggung jawab,” akunya. (h/mg-adl/mg-ina)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 26 September 2020 - 06:47:43 WIB

    Mahyeldi Cuti Kampanye, Hendri Septa Naik Pangkat Jadi Plt Wali Kota Padang

    Mahyeldi Cuti Kampanye, Hendri Septa Naik Pangkat Jadi Plt Wali Kota Padang HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Sabtu (26/9/2020), Wakil Walikota Padang Hendri Septa menjadi pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Padang. Ini sejalan dengan Mahyeldi Ansharullah cuti sebagai Wali Kota Padang pada 26 September 2020..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 04:29:29 WIB

    9 Perwira Korem 032/Wbr Naik Pangkat

    9 Perwira Korem 032/Wbr Naik Pangkat PADANG, HALUAN — Se­kitar sembilan perwira di jajaran Korem 032/Wira­braja mendapatkan kenai­kan pangkat. Kenaikan pang­kat tersebut, bukan sesuatu yang diberikan pim­pinan dengan cuma-Cuma, melainkan melalui peni­lai.
  • Jumat, 13 Maret 2015 - 19:26:09 WIB

    1.256 PNS di Sumbar Terima SK Kenaikan Pangkat

    PADANG, HALUAN – Sebanyak 1.256 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumbar dan Pemerintah Kabupaten/Kota mendapat kenaikan pangkat. Penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat ini langsung diserahkan Gu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]