50 Wanita Rentan Sosial Ikuti Bimtek Bantuan Sosial di Mentawai


Kamis, 11 Agustus 2016 - 16:04:32 WIB
50 Wanita Rentan Sosial Ikuti Bimtek Bantuan Sosial di Mentawai Kepala Dinsosnakertrans Mentawai bersamaan Rombongan Dinsos Provinsi Sumbar memberikan arahan dan motivasi, Kamis (11/8) di Aula kantor desa Sipora jaya.

MENTAWAI, HALUAN -- Sebanyak 50 warga Mentawai yang rentan dan wanita rawan sosial mendapat bimbingan teknis (Bimtek) bantuan usaha dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Peserta tersebut terdiri dari empat desa, yakni Desa Tuapejat, Sidomakmur, Sipora Jaya dan Desa Bukit Pamewa.

Kepala Seksi Pemberdayaan Peran Keluarga Keluarga Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Dra. Elvira, kepada haluan di sela-sela kesibukannya memberikan praktek masakan, Kamis, (11/8) di Aula Kantor Desa Sipora Jaya, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah mengentaskan masalah kesejahteraan sosial bagi wanita yang menjadi tulang punggung keluarga.

" Mentawai merupakan salah satu dari 4 daerah yang menjadi sasaran kami di Sumatera Barat diantaranya Kabupaten Pasaman Barat, Sijunjung dan Kabupaten 50 Kota, dimana yang kita bina ini mereka wanita yang menjadi tulang punggung keluarga," pungkasnya. (h/mg-red)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]