Juniator Tulius-Parlindungan Bidik Dukungan PAN dan Gerindra


Kamis, 11 Agustus 2016 - 19:54:53 WIB
Juniator Tulius-Parlindungan Bidik Dukungan PAN dan Gerindra Pasangan Juniator Tulius-Parlindungan saat mendaftar ke Gerindra sebagai Balon Kepala Daerah Kabupatan Kepulauan Mentawai 2017-2021. IST

MENTAWAI, HALUAN — Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Juniator Tulius-Parlindungan (JP), resmi mengambil formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN), kemarin (11/8). Sebelumnya, pasangan ini juga telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra pada Selasa (9/8) lalu.

Ya, benar saya sudah datang ke PAN dan sebelumnya ke Gerindra. Ini adalah wujud komitmen saya untuk membangun Mentawai ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan berkeadilan,” katanya kepada Haluan.

Ia menambahkan, keinginan untuk maju di Pilkada Mentawai, tak lain berangkat dari panggilan jiwa untuk ‘mambangkik batang tarandam’, membangun kampung halaman. Membangun Mentawai, katanya, harus dilihat secara utuh. Bukan semata membangun fisik, melainkan juga dibutuhkan perhatian penuh dalam hal pembangunan manusianya.

“Sektor infrastruktur memang harus menjadi prioritas dan disegerakan. Namun, bukan berarti harus mengenyampingkan pembangunan manusianya. Kita ingin menjadikan Mentawai itu Bali-nya Indonesia di wilayah barat. Infrastrukturnya baik, pariwisatanya maju, manusianya cerdas, adat budayanya juga terpelihara. Hakikatnya begitu,” ujar Juniator.

Pilkada Mentawai Tanpa Calon Perseorangan

Pilkada Mentawai 2017 tidak akan dimeriahkan oleh calon perseorangan seperti yang sudah digadang-gadang sebelumnya. Hingga berakhirnya masa pendaftaran pada 10 Agustus 2016 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak menerima pasangan calon perseorangan yang mendaftar.

Ketua KPU Mentawai Laurensius Sarogdok mengatakan, rapat pleno penutupan pendaftaran calon perseorangan untuk Pilkada Mentawai digelar pukul 16.00 WIB dan dihadiri perwakilan Panwas Mentawai dan Kapolres Mentawai AKBP Hasanudin. KPU yang membuka pendaftaran calon perseorangan ini sejak 6 Agustus lalum, menyaratkan agar  calon perseorangan harus menyerahkan syarat dukungan sebanyak 5.423 KTP.

"Dengan tidak adanya calon ini, maka KPU tidak perlu melakukan verifikasi syarat dukungan, dengan demikian, alokasi biaya untuk verifikasi ke empat pulau yang ada tidak terpakai," kata Laurensius, sebagaimana dilansir dari Mentawaikita, (10/8), namun dia tidak menyebut berapa besaran anggarannya.

Untuk tahapan berikutnya, lanjut Laurensius, KPU akan membuka pendaftaran calon dari partai politik (Parpol) atau gabungan parpol pada 14-20 September mendatang. "Dalam waktu dekat ini kami akan membuka pencalonan Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) di masing-masing TPS," kata Laurensius.

Pilkada Mentawai akan berlangsung Februari 2017 di 10 kecamatan dengan 228 orang Pantarlih. Untuk sementara, data pemilih yang tercatat di KPU 54.231 orang. (h/isq/mkc)

 

Editor : Juli Ishaq Putra

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 00:47:41 WIB
    PAN-GERINDRA JAJAKI KOALISI DI PILKADA MENTAWAI 2017

    Juniator-Parlindungan Siap Bertarung

    Juniator-Parlindungan Siap Bertarung PADANG, HALUAN--Teka-teki seputar sosok yang akan mendampingi bakal calon Bupati Mentawai, Dr. Juniator Tulius, S.Sos M.A pada Pilkada Mentawai 2017, terjawab sudah. Mantan Bupati Mentawai, Edison Saleleubaja yang sebelumnya .
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:19:30 WIB
    Pilkada Mentawai 2017

    Juniator Gandeng Edison Saleleubaja?

    Juniator Gandeng Edison Saleleubaja? MENTAWAI, HALUAN — Kandidat bakal calon Bupati Kepulauan Mentawai, Dr. Juniator Tulius, S.Sos, M.A, mulai memberikan sinyal terkait sosok yang akan men­dam­pinginya untuk maju dan berlaga di Pilkada Mentawai 2017 mendatan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]