Warga Inhil Nikmati Listrik Gratis


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:17:15 WIB

TEMBILAHAN, HALUAN — Meski pe­ma­daman listrik sering terjadi di Kabu­paten Inhil, khususnya di ibukota, namun program bantuan listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu tetap berjalan.

Manager PLN Rayon Tembilahan Saiful Hannan ketika dikonfirmasi mengatakan, pada tahun ini sebanyak 288 masyarakat miskin di ibukota Tembilahan telah dapat menikmati program tersebut.

Lebih Saiful menjelaskan, pelaksanaan program tersebut bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) melalui instansi terkait yakni Dinas Pertambangan dan Energi (Distanben) Inhil. Karena, katanya, untuk pendataan penerima bantuan, sepenuhnya dilakukan oleh Distamben.

“Waktu melakukan survei di lapangan kita bersama-sama, dan selanjutnya PLN sendiri yang melakukan pemasangan sambungan kepada masyarakat,” terang­nya, Kamis (11/8).

Terkait beban biaya, Saiful mene­gaskan, seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah pusat, melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

Untuk diketahui saat ini dikarenakan adanya kerusakan mesin dan meng­akibatkan defisit daya maka, PLN mem­berlakukan pemadaman bergilir 4:1 di ibukota Tembilahan.(h/ags)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]