PSSI Sumbar Gelar Dua Turnamen


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:19:44 WIB

PADANG, HALUAN — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat akan menggelar dua turnamen sekaligus yaitu Liga Nusantara dan Piala Suratin pada pertengahan Agustus ini. Kedua turnamen tersebut merupakan agenda dari PSSI pusat.

“Kami menargetkan ke­dua turnamen tersebut seles­ai sebelum kongres PSSI selesai yaitu 17 Oktober mendatang. Liga Nusantara dan Piala Suratin ini me­rupakan agenda wajib dari PSSI,”ujar Ketua PSSI Sum­bar Indra Datuak Rajo Lelo, Jumat (12/8).

Lebih jauh Indra me­ng­a­takan untuk undangan ke klub-klub yang ada di Su­matera Barat sudah dikirim. “Batas akhir konfirmasi un­tuk mengikutinya adalah pada tanggal 16 Agustus ini. Sebagian Klub sudah ada yang mengkorfirmasi ke­iku­tannya. Pada Liga Nusatanra yang lalu ada 22 tim yang ikut. Untuk tahun ini ada sekitar 23 tim,”bebernya.

Lebih jauh dirinya me­ngatakan kalau untuk Liga Nusantara tidak ada batasan umur pemain, namun tidak boleh memakai pemain asing. “Sementara itu untuk Piala Suratin batas umur pemainnya yaitu usia 17 tahun,”ungkap anggota DPRD Sumbar ini.

Juara Liga Nusantara Sumatera Barat akan me­wakili untuk tingkat na­sional. “Seluruh biaya untuk bertanding di tingkat na­sional akan dibiayai oleh pusat kecuali biaya tran­s­portasi,”tuturnya.

Sistem kompetisi yang akan dipergunakan adalah setengah kompetisi dengan menggunakan zona dan akan ditunjuk salah satu tim untuk menjadi tuan rumah. “Untuk penunjukan tuan rumah tergantung dari As­prov. Nanti kami akan me­nilai kelayakan stadion dan kesiapan dari panitia untuk menggelar pertan­di­ngan,” jelasnya lagi.

Indra sendiri berharap semua klub yang berada di bawah naungan Asprov PSSI Sumbar untuk mengikuti kedua turnamen ini. “Kami berharap semua klub yang merupakan anggota PSSI Sumbar untuk mengikuti dua kejuaraan ini. Jika dua kali tidak mengikuti agenda dari PSSI, maka ke­ang­go­taan­nya akan dica­but,” tu­turnya.

Menurutnya Indra, be­rapapun nanti klub yang mengikuti Liga Nusantara dan Piala Suratin akan tetap digelar. “Meski nanti hanya diikuti oleh empat tim akan tetap kami gelar. Sebab ini merupakan agenda dari PSSI,”ulasnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 12:12:17 WIB

    Soal Kelanjutan Liga, PSSI dan IBL Buat Kesepakatan dengan BNPB 

    Soal Kelanjutan Liga, PSSI dan IBL Buat Kesepakatan dengan BNPB  HARIANHALUAN.COM - PSSI dan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) di Jakarta, Kamis menanda tangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penyelenggaraan kelanjutan liga yang aman di te.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:22:33 WIB

    PSSI Minta Pemain Timnas U-19 Tak Terpancing Isu Naturalisasi

    PSSI Minta Pemain Timnas U-19 Tak Terpancing Isu Naturalisasi HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain tim nasional U-19 untuk tidak menghiraukan isu naturalisasi pesepak bola asing. "Jangan hiraukan berita-berita itu. Mereka (pemain asing) itu milik klub .
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 09:31:04 WIB

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal memantau langsung persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule menyebut akan menjadi manajer tim.
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 23:01:04 WIB

    Liga PSSI Kembali Bergulir, Satgas Covid-19 Bantu Sediakan Swab Test

    Liga PSSI Kembali Bergulir, Satgas Covid-19 Bantu Sediakan Swab Test HARIANHALUAN.COM — PSSI resmi memutuskan Liga 1, 2 dan 3 Indonesia musim 2020 bergulir kembali mulai Oktober 2020 di tengah pandemi Covid-19. Dan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lapangan hijau, Satuan Tugas (Satgas.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 07:38:08 WIB

    Akhirnya, PSSI dan Shin Tae-yong Rujuk Kembali

    Akhirnya, PSSI dan Shin Tae-yong Rujuk Kembali HARIANHALUAN.COM - PSSI dan manajer pelatih tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong sepakat untuk berdamai. Polemik akibat perbedaan pendapat di antara kedua pihak itupun resmi berakhir. Perseteruan antara PSSI dan Shin Tae-yong.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]