TINGKATKAN PELAYANAN

RSSN Bukittinggi Bangun Gedung Baru


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:41:25 WIB
RSSN Bukittinggi Bangun Gedung Baru Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS secara simbolik meletakkan batu pertama pembangunan gedung penunjang RSSN Bukittinggi di rumah sakit tersebut, Jumat (12/8). (WETRIZON)

BUKITTINGGI, HALUAN — Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi akan membangun gedung penunjang yang terdiri dari basement untuk parkir dan 4 lantai untuk ruang layanan penunjang. Semuanya itu akan dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp22,8M.

Direktur Utama RSSN Bu­kittinggi, Dr. Suryo Pur­ha­nanto, M.Kes dalam sam­bu­tannya saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, Jumat (12/8) menjelaskan gedung RSSN pada umumnya merupakan peninggalan rumah sakit Ema­nuel yang diserahkan ke ke­menterian kesehatan pada saat itu. Peruntukan gedung lama sudah sangat tidak sesuai lagi dengan tuntutan kenyamanan pelayanan masyarakat saat ini, serta kondisi tersebut juga sudah tidak sesuai lagi dengan persyaratan untuk akreditasi.

Tidak hanya itu terang Suryo, kunjungan ke RSSN berasal dari seluruh provinsi yang ada di pulau Sumatera. Dengan posisi Kota Bukittinggi yang terletak di poros tengah perlintasan antar provinsi yang ada di pulau Sumatera me­ngakibatkan kujungan ke RS­SN cukup tinggi.

Oleh karena itu, Suryo menambahkan, perlu rasanya dibangun gedung penunjang yang baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masya­rakat.

“Kami direksi beserta selu­ruh karyawan akan menata rumah sakit ini sesuai dengan tuntutan kenyamanan pelaya­nan masyarakat serta sesuai dengan persyaratan akreditasi,” imbuh Suryo.

Selanjutnya, Direktur Jen­deral (Dirjen) Pelayanan Kese­hatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indo­nesia dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS dalam pem­bukaan kegiatan peletakan batu pertama menyebutkan secara kepemilikan RSSN merupakan milik Kemenkes RI, namun diperuntukkan untuk ma­syara­kat Kota Bukittinggi dan se­kitarnya.

Untuk itu jelas Bambang Wibowo, diharapkan adanya rasa memiliki bagi masyarakat Bukittinggi terhadap RSSN ini. “RSSN ini merupakan aset yang diperuntukkan untuk masyarakat Kota Bukittinggi dan wilayah sekitar, untuk itu diharapkan Pemko serta ma­sya­rakat kota ini ikut menjaga dan mengawasi pelayanan di rumah sakit ini, termasuk gedung baru yang akan diba­ngun ini,” tambah Bambang Wibowo.  

Selanjutnya Bambang Wi­bo­wo berharap pembangunan gedung baru RSSN dapat sele­sai tepat waktu dan segera digunakan sehingga kede­pan­nya RSSN Bukittinggi bisa lebih baik lagi dalam mem­berikan pelayan terhadap ma­syarakat.

Selain dihadiri oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemen­kes RI kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung penunjang RSSN Bukittinggi juga dihadiri oleh Sekda Kota Bukittinggi, kepala Dinas Ke­sehatan Bukittinggi, unsur Forkopimda Bukittinggi, pim­pinan rumah sakit se-Bu­kit­tinggi, pimpinan Bank se-Bukittinggi serta Camat dan lurah setempat. (h/wet)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]