Bus ALS dan Truk Fuso Tabrakan


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:42:23 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN —Puluhan Penumpang jurusan Medan-Jakarta terlantar akibat bus yang mereka tumpangi me­ngalami kecelakaan beruntun di jalan lintas Sumatera,  tepat­nya di Lubuk batu Kenagarian Pa­dang Sibusuk Kecamatan Ku­pitan, Kamis  malam. Akibat kejadian tersebut, bus menga­lami kerusakan parah di bagian depan dan dua truk fuso ber­muatan juga mengalami kerusa­kan di bagiann belakang. Berun­tung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut.

 Dari informasi yang di­pe­ro­leh dilapangan, kecelakaan beruntun tersebut terjadi ketika  dua truck fuso  dan satu unit bus ALS berjalan beriringan satu arah dengan jarak yang ber­dekatan satu sama lain. Saat melintasi di tempat kejadian pengemudi truk Fuso dengan nopol BE 9206 AQ yang berada di urutan pertama mengerem mendadak berusaha untuk me­ng­hindari kendaraan mo­bil avanza yang berhenti mendadak didepannya, kemudian truck kedua dengan nopol B 9433 E yang di­ke­mudi­kan oleh Irwan pun tak bisa me­na­han rem mobil temannya tersebut se­hingga mena­brak bagian belakang tru­ck fuso ter­sebut, kemu­dian Bus ALS dengan nopol BK 7545 DJ yang satu arah dengan kedua truck tersebut juga tak bisa menahan sehingga me­na­br­ak bagian be­la­kang fuso yang kedua, sehingga kaca depan Bus pecah dan me­n­ga­lami ke­rusakan berat.

“Akibat kejadian ter­sebut puluhan penumpang yang berada di dalam bus ALS yang hendak menuju Jakarta   terlantar,”  kata Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi S.Ik, M.Si melalui Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Alkadri Trijaya di­dam­pingi Kanit Laka Iptu Agus Sutrisno.  K

edua belah pihak sepakat untuk berdamai dan me­lanjut­kan perjalanan masing-masing. “ Kedua belah pihak telah ber­sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara damai, dan bila ada salah satu pihak yang kurang senang de­ngan kesepakatan yang mereka buat, maka pihak yang merasa dirugikan agar melanjutkan kasus tersebut ke pengadilan, “ujarnya kepada wartawan, Jum’at (12/8).

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi juga menghimbau kepada para pengemudi ken­daraan yang melintasi jalan lintas sumatera agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, tertuma ketika melihat jalanan lengang dan memacu dalam kecepatan tinggi, sebab salah-salah perhitungan bisa men­yebab­kan resiko kecelakaan yang tak menutup kemungkinan dapat melaukai diri sendiri maupun orang lain. “ Sebaiknya para pengemudi kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatera berhati-hati dalam memcu ken­daraannya di jalan raya, sebab slaah satu penyebab kecelakaan di jalan raya adalah adanya human error seperti mengantuk, lalai dan tidak memperhatikan kondisi jalan yang dilaluinya,” ujarnya. (h/ogi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 September 2020 - 06:12:25 WIB

    Perkuat Kontribusi KAN, DMPD Sumbar Alokasikan Dana untuk Parik Paga Nagari

    Perkuat Kontribusi KAN, DMPD Sumbar Alokasikan Dana untuk Parik Paga Nagari HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan dalam memperkuat kontribusi Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bupati dan Walikota boleh mengalokasikan dukungan anggaran melalui .
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:56:39 WIB

    Kontribusi Mulyadi Sudah Jelas Terbukti di Semua Wilayah Sumbar

    Kontribusi Mulyadi Sudah Jelas Terbukti di Semua Wilayah Sumbar HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menunjukkan kontribusi nyata dalam rangka membangun masyarakat ke arah yang lebih baik. Berbagai bantuan dan dana pembangunan sukses dibawa Mulyadi ke Sumbar..
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:42:33 WIB

    Waduh, Positif Covid-19 di Sumbar Tembus 1000 Kasus

    Waduh, Positif Covid-19 di Sumbar Tembus 1000 Kasus HARIANHALUAN.COM - Kasus terkonfirmasi di Sumatra Barat sudah mencapai angka 1.006 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dengan Positivity Rate berjumlah 1,54 persen, angka ini terus naik sejak sepekan lalu yang hanya 1,50 p.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:36:27 WIB

    Syiarkan Islam, Buya Syafrizal Tembus Belantara Jorong Galugua

    Syiarkan Islam, Buya Syafrizal Tembus Belantara Jorong Galugua HARIANHALUAN.COM - Dai kondang yang juga Ketua Umum Dai dan Da'iyah serta Sekretaris Umum BKMT Sumatera Barat, Buya Haji Syafrizal Sf, SIQ, S. Ag, M. Pd, ikhlas bertarung nyali demi menebar syiar Islam hingga ke pelosok salah.
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 09:28:25 WIB

    Aliansi Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan, Tolak Kebijakan Omnibuslaw

    Aliansi Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan, Tolak Kebijakan Omnibuslaw HARIANHALUAN.COM - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatra Barat kembali mengadakan unjuk rasa di depan tugu Adipura dekat kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. Mahasiswa yang tergabung dari berbagai.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]