Pemko Padang Panjang Gelar Ajang Kreativitas Genre


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:43:26 WIB
Pemko Padang Panjang Gelar Ajang Kreativitas Genre Wakil Walikota Padang Panjang, Ma­wardi

PADANG PANJANG, HA­LU­AN — Pemerintah Kota Padang Panjang, membina re­maja dengan mengadakan ajang kreativitas Generasi Berencana (Genre) bagi kelompok remaja.

“Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya peningkatan pengetahuan khususnya ke­lom­pok Pusat Informasi dan Kon­seling (PIK) remaja,” kata Wakil Walikota Padang Panjang, Ma­wardi didampingi Kepala Kan­tor Pemberdayaan Perempuan dan KB Padang Panjang, Netti Herawati di Padang Panjang.

Ia menambahkan, ajang kreativitas itu juga untuk me­mupuk rasa kebersamaan dan tukar pengalaman antar ke­lom­pok PIK remaja yang ada di Sumbar.

“Mereka juga akan me­ngi­kuti sejumlah rangkai per­lom­baan berkaitan dengan Genre yang dilaksanakan oleh panitia nantinya,” ujar Mawardi.

Persoalan remaja, jelas dia adalah suatu masalah yang kompleks. Mulai dari segi jumlah yang terbilang be­sar hingga terkait seksualitas.

Untuk merespon per­masalahan tersebut tambah dia, Pemkot Padang Pan­jang membuat sebuah pro­gram yang dinamakan Genre. Di mana di­harap­kan dengan program itu, mampu membantu para remaja dalam menghadapi persoalan hidup mereka dan merencanakan masa depan secara matang.

Kreativitas yang akan diikuti oleh kelompok re­maja itu katanya, di­seleng­garakan didalam per­ke­ma­han saka bakti kencana di komplek Minang fantasi kelurahan Silaing Bawah.

“Untuk pesertanya se­luruh PIK Remaja yang ada di Kabupaten/Kota di Sumbar ini. Satu ke­lom­pok PIK mengutus 15 orang peserta yang terdiri dari anggota pramuka 10 orang putra dan putri serta anggota PIK remaja lima orang,” katanya.

Untuk jadwalnya di­ren­cana­kan 30 Agustus sampai 2 Sep­tember 2016. “jadwal itu sudah sesuai dengan rencana semula kami berharap tidak ada peru­bahan lagi,” sebutnya.

Masyarakat Padang Pan­jang, Tuti Mardianti me­nudu­kung pelaksanaan pembinaan remaja melalui ajang krea­tivitas Genre tersebut. “Sudah saatnya generasi muda me­nentukan masa depan dengan berkarya melalui berbagai macam ke­giatan seperti ajang kreativitas genre tersebut,” ujarnya. (h/yan)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]