Lulusan SMAK Padang Diminati Perusahaan


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:45:53 WIB
Lulusan SMAK Padang Diminati Perusahaan PROSES rekrutmen lulusan SMK-SMAK Padang oleh perusahaan PJB Services, Jumat (12/8). Sebanyak 11 orang akan langsung diboyong untuk bekerja di perusahaan tersebut.

PADANG, HALUAN —Sebanyak 95 orang dari 129 lulusan Sekolah Menengah Kejuruan-Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMK-SM­AK) Padang  tahun 2016 telah direkrut oleh sejumlah perusahaan ternama di dalam negeri dan luar negeri. Se­bagian sudah ada yang di­tempat­kan, sementara lain­nya sedang proses penan­datanga­nan kontrak.

Jumat (12/8), sebanyak 11 lulusan sekolah di bawah naungan Kementerian Pe­rindustrian ini dijemput lang­sung oleh perusahaan PJB Services. Anak perusahaan PLN (Persero) ini langsung mengadakan penandatanga­nan kontrak kerja dengan calon tenaga kerja lulusan SMAKPA untuk kemudian diboyong ke perusahaan.

Perwakilan perusahaan PJB Services bidang Pe­ngem­bangan Sistem dan Su­m­ber Daya Ma­nusia, Ichsan A mengatakan,  calon tenaga kerja lulusan SMAK Padang nantinya akan ditempatkan sesuai kompetensi dan ke­ahliannya.

“Mereka telah me­nanda­tangani kontrak dengan peru­sahaan untuk empat tahun. Namun, untuk kontrak tahun pertama, mereka masih ber­status On The Job Training (OJT). Baru pada tahun ke­dua dan seterusnya dengan sen­dirinya menjadi ikatan dinas atau karyawan,” ujarnya.

Ikhsan menilai, lulusan SMAK Padang telah me­miliki kompetensi dan ke­ahlian yang dibutuhkan peru­sahaannya. Mereka juga an­tusias untuk memasuki dunia kerja.

“Kompetensi dan keah­lian yang dimiliki me­mang sangat dibutuhkan peru­saha­an karena kami memandang hal itu sebagai bagian dari integritas sumber daya ma­nusia untuk meenuju sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAK Padang Sih Par­ma­wati, MM mengungkapkan, lulusan SMAK Padang sudah di­per­siap­kan untuk me­ma­suki dunia kerja. “Selain pem­bekalan kompetensi dan ke­ahlian, pihak sekolah juga membekali persiapan mental bagi siswa untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang mungkin akan jauh dari kam­pung hala­m­an mereka,” ujarnya. (h/vie)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 06:06:39 WIB

    6 Ribu Tenaga Kerja di Padang Kena PHK, Paling Banyak Lulusan Sarjana

    6 Ribu Tenaga Kerja di Padang Kena PHK, Paling Banyak Lulusan Sarjana HARIANHALUAN.COM - Jika mahasiswa bisa didisiplinkan dalam mematuhi protokoler kesehatan, kuliah daring bisa ditinggalkan dan kuliah tatap muka bisa dilakukan seperti sebelum Pandemik Covid-19..
  • Senin, 28 November 2016 - 01:03:37 WIB

    PT Harus Miliki Lulusan Berdaya Saing di MEA

    PADANG, HALUAN — Efek Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) memang belum begitu terasa di Sumatera Barat. Meski demikian semua pihak, termasuk perguruan tinggi (PT) sudah harus mempersiapkan kualitas lulusannya agar dapat bersaing.
  • Senin, 28 November 2016 - 01:01:22 WIB

    UNES-AAI Sudah Cetak 21.514 Lulusan

    UNES-AAI Sudah Cetak 21.514 Lulusan PADANG, HALUAN — Rektor Universitas Ekasakti-Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI), Andi Mustari Pide, me­lantik 376 wisudawan, Sabtu (26/11). Upacara wisuda berlangsung di Auditorium UNES-AAI dan dihadiri oleh Koordinato.
  • Selasa, 25 Oktober 2016 - 02:02:32 WIB
    KEBUTUHAN MENINGKAT

    Lulusan Apikes Iris Terserap dengan Cepat

    Lulusan Apikes Iris Terserap dengan Cepat PADANG, HALUAN — Ke­butuhan akan juru rekam medis belakangan ini mening­kat. Akademi Perekam dan Infor­masi Kesehatan (Apikes) Iris Padang mencatat, sekitar 80 persen lulusannya sudah ter­se­rap dunia kerja dengan cepa.
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:56:25 WIB
    JOB MATCHING DI SMKN 1 PADANG

    Lulusan SMK Harus Bisa Bahasa Inggris

    Lulusan SMK Harus Bisa Bahasa Inggris PADANG, HALUAN — Saat sekarang ini lulusan Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) tidak semuanya bisa langsung diterima be­kerja. Hal ini, karena kurikulum di SMK yang tidak sesuai dengan kebutuhan industri dan bahasa Inggris ta.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]