MEWAKILI SUMBAR

33 GTK Dilepas ke Nasional


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:47:00 WIB
33 GTK Dilepas ke Nasional Jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar berfoto bersama di halaman kantor dinas dengan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi, Kamis (11/8). Kadis melepas keberangkatan 33 GTK yang akan mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta, 12-19 Agustus nanti. (JEFRI RAJIF)

PADANG, HALUAN — Sebanyak 33 orang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Ber­pres­tasi dan Berdedikasi utusan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berangkat ke Ja­kar­ta, Jumat (12/8). Keberangkatan mereka untuk bersaing di tingkat nasional pada 12-19 Agus­tus nanti, dilepas terlebih dahulu oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumbar, Syamsu­rizal, pada Kamis (11/8) sore di kantor dinas tersebut.

Syamsurizal mengucap­kan selamat pada utusan dengan capaian pertama me­reka di provinsi. Ia berharap seluruh GTK telah siap untuk mengikuti seleksi dan mampu memberikan yang terbaik.

“Saat presentasi, berikan jawaban dan argumentasi yang bagus serta ilmiah. Sajikan secara teratur dan terstruktur,” ujarnya.

Ia juga menaruh pesan pada utusan sebagai per­wajahan GTK Sumbar, untuk menjaga sikap serta dapat berbaur bersama peserta lain.

“Sebisa mungkin, belajar dari mereka. Baik yang ter­surat maupun tersirat,” kata Syamsurizal. Karena sebagai orang yang berprestasi, tentu mereka memiliki nilai lebih.

Didampingi Kabid Pen­di­di­kan Dasar (Dikdas) Bus­tavidia dan Kabid Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK) Jhoni Nurdin, Sya­m­su­rizal juga mengharapkan para utusan banyak yang menjadi juara pertama. Ta­hun lalu, Sumbar hanya ma­m­pu mendapatkan tiga juara. Yaitu, juara satu Pengawas SD Berprestasi dari Bukit­tinggi, juara dua Kepala TK Berprestasi dari Agam, dan juara tiga Pengawas SMK Berprestasi dari Bukittinggi.

Adapun 33 utusan ter­sebut terbagi pada empat kelompok, yaitu Dikdas, Dikmen, PK-LK, dan PAUD­NI. Bidang Dikdas dengan 7 orang perwakilannya yaitu guru SD dan SMP ber­pres­tasi, Kepala SD dan SMP berprestasi, Pengawas SD dan SMP Berprestasi, serta Te­naga Perpustakaan SMP.

Bidang Dikmen dengan 11 perwakilannya yaitu Guru SMA dan SMK Berprestasi, Kepala SMA dan SMK Ber­prestasi, Pengawas SMA dan SMK Berprestasi, Pusta­ka­wan SMA Berprestasi, Labo­ran SMA dan SMK Ber­prestasi, serta Tenaga Ad­ministrasi SMA dan SMK Berprestasi.

Kemudian, bidang PK-LK diwakili oleh 12 orang dengan rincian Guru Inklusi Dikdas dan Dikmen, Guru SD (Da­erah 3T) Putera dan Puteri, Guru PK Dikdas dan Dikmen, Guru SMA (Daerah 3T), Pengawas Sekolah PK, Kepala PLB, serta Kepala SD, SMP, dan SMA daerah 3T.

Sedangkan untuk bidang PAUDNI, diwakili oleh 3 orang. Rinciannya, Guru TK Ber­prestasi, Kepala TK Ber­prestasi, dan Kepala TK Berdedikadi Daerah Khusus. (h/mg-uje)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 Februari 2018 - 17:04:20 WIB

    Mayor Inf Endik Jabat Danyonif 133/Yudha Sakti

    Mayor Inf Endik Jabat Danyonif 133/Yudha Sakti PADANG, HARIANHALUAN.COM—Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P pimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dari Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P. kepada Mayor Inf Endik Hendrasandi, S..
  • Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:43:08 WIB

    Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS

    Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS PADANG, HARIANHALUAN—Penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Kota Padang secara resmi diluncurkan. Kegiatan ini dilaksanakan di Batalion Infantri (Yonif) 133 Padang, Jalan Prof Dr Hamka No 1 Air Tawar, Pad.
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 11:08:26 WIB

    Cuma Punya 22, Padang Idealnya Punya 33 Puskesmas

    Cuma Punya 22, Padang Idealnya Punya 33 Puskesmas PADANG, HALUAN—Jumlah puskesmas di Kota Padang dirasakan tidak mencukupi lagi dengan penduduk yang hampir mencapai satu juta orang. Saat ini jumlah puskesmas hanya sebanyak 22, padahal idealnya Kota Padang harus memiliki 3.
  • Jumat, 10 Februari 2017 - 11:00:33 WIB

    Awal Tahun, Sudah 33 Warga Diserang DBD

    Awal Tahun, Sudah 33 Warga Diserang DBD PADANG, HALUAN—Selama bulan Januari 2017, penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kota Padang sebanyak 33 orang..
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 02:01:26 WIB

    33 Kepala OPD Padang Dilantik

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 33 dari 36 Kepala OPD baru Pemko Padang dilantik, Selasa (27/12) di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang oleh Walikota, Mahyeldi Ansharullah. Para pejabat yang dilantik diharapkan mampu membu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]