SP SAPU BERSIH LAGA KANDANG

Nil Sebut Timnya Bermain dengan Hati


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 05:12:10 WIB
Nil Sebut Timnya  Bermain dengan Hati PENYERANG Semen Padang FC, Marcel Sacramento memperdaya kiper Bhayangkara Surabaya United Wahyu Tri pada lanjutan Indonesia Soccer Championship )ISC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Jumat 12/8). Pada pertandingan ini, Kabau Sirah unggul atas tamunya 2-1. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Se­men Padang berhasil menya­pu bersih semua laga kan­dang dalam Indonesia Soccer Championship (ISC A) puta­ran pertama. Menurut pela­tih kepala Semen Padang Nil Maizar kunci keber­hasilan tersebut adalah ber­main dengan hati.

“Alhamdulilah kami ber­ha­sil meraih semua pertan­dingan kandang. Kunci kami bisa meraih semua pertan­dingan kandang di putaran pertama ini adalah para pe­main bermain dengan hati,” ujar Nil Maizar, Jumat (12/8).

Korban terakhir kega­nasan Kerbau Sirah julukan Semen Padang adalah Bha­yangkara Surabaya United

dengan skor akhir 2-1 di stadion H Agus Salim Padang, Jumat (12/8). Dengan kemenangan ini, anak asuh Nil Maizar tersebut menjadi satu-satunya  tim dengan rekor kandang sempurna di putaran pertama ISC A. Kabau Sirah menyapu delapan pertandingan dengan hasil kemenangan.

“Saya menilai wasit pada per­tandingan ini memiliki beberapa keputusan yang kontrovesi. Inilah pertama kali saya mengomentari kepemimpinan wasit. Namun saya bersyukur para pemain berhasil meraih kemenangan,”tuturnya.

Sementara itu pemain Semen Padang Novan Sasongko menga­takan kalau para pemain di lapa­ngan tetap tenang meski Bha­yangkara Surabaya United sempat mencip­takan gol dan mengempur pertaha­nan Semen Padang habis-habisan.

“Setelah Bhayangkara berha­sil menciptakan gol, kami ber­usaha untuk menciptakan gol tambahan. Meski mereka berhasil menciptakan gol dan mengempur pertahanan, kami tidak panik dan tetap tenang,’beber Novan.

Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan mengakui keunggulan Semen Padang. “Pada pertandingan ini pemain sudah bermain dengan penuh semangat. Namun mereka kalah dalam hal jam terbang,”ujarnya.

Menghadapi Surabaya Bha­yang­kara United, pemain asing milik Semen Padang, Marcel Silva Sacramento kembali menjadi aktor kemenangan kabau sirah dengan membuka skor kemena­ngan pada menit 25. Sacramento berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan kencang Nur Iskandar.

Tidak ada lagi gol tercipta sepanjang babak pertama. Me­masuki babak kedua, anak Asuh Nil Maizar meningkatkan tempo permainan, duet Nur Iskandar dan Marcel di topang Riko Siman­juntak dan Irsyad Maulana mem­buat lini pertahanan Bhayangkara Surabaya United yang dikawal  Otavio Dutra kewalahan.

Semen Padang berhasil mem­perbesar keunggulan mereka pada menit ke-59. Menyusul, Irsyad Maulana membobol gawang Bha­yangkara SU lewat tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti, setelah menerima umpan tarik dari M. Nur Iskandar. Skor pun berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, anak asuh Ibnu Grahan meningkatkan sera­ngan. Pada menit ke 75, Thiago berhasil memperkecil keterting­galan setelah memanfaatkan kesa­la­han Rivki yang gagal menyapu bola dengan baik. Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling menyerang dan mendapatkan peluang. tetapi tidak ada yang berbuah gol hingga peluit akhir  dibunyikan. (h/mg-hud/mg-rul)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]