Irwan Prayitno Langsung 'Kabur' Usai Diperiksa KPK


Sabtu, 13 Agustus 2016 - 10:31:06 WIB
Irwan Prayitno Langsung   'Kabur' Usai Diperiksa KPK Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno enggan berkomentar usai diperiksa KPK, Jakarta, Jumat,(12/8). Irwan memilih diam dan menyuruh wartawan menanyakan langsung kepada penyidik. (Liputan6.com)
JAKARTA, HALUAN- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ‎kelar diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap rencana proyek jalan di Sumatera Barat agar dibiayai oleh APBN-P 2016.
 
Usai diperiksa sekitar pukul 18.30 WIB, Irwan enggan meladeni awak media. Dia menutup mulutnya saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/8/2016).
Bahkan, politikus PKS itu kabur dari awak media dan lari ke belakang Gedung KPK. ‎Bahkan, demi menghindari awak media, Irwan berjalan sangat cepat. 
 
Ketika ditanya oleh awak media dia hanya menjawab singkat. Misalnya ketika ditanya ketika rencana proyek itu diajukan oleh Pemprov Sumbar dan sedianya memiliki anggaran Rp 300 miliar, Irwan meminta agar hal itu ditanya langsung kepada penyidik KPK. "Tanya pemeriksa. Tanya ke pemeriksa ya. Sudah cukup ya," ujar Irwan yang terus kabur dari kejaran awak media.
 
Sampai akhirnya, Irwan keluar Gedung KPK melalui pintu gerbang belakang tetap saja ia bergeming. Dia kemudian masuk ke dalam mobilnya, Toyota Camry‎ warna hitam tanpa benar-benar menjawab subtantif pertanyaan awak media. "Tanya saja tanya ke pemeriksa ya. Sori ya sori saya sudah nyampe (mobil) ya‎," kata Irwan dikutip liputan6com.
 
‎Sebelumnya, Irwan selaku Gubernur Sumbar diduga mengetahui rencana proyek berujung suap tersebut. Hal itu diungkap oleh tersangka Yogan Askan usai menjalani pemeriksaan di KPK hari ini. "Sebagai pemerintah daerah, tentu (Irwan) pasti tahu," kata Yogan.
 
Yogan mengatakan, Irwan selaku orang nomor satu di Sumbar tentunya juga mengetahui pengajuan proyek dengan anggaran Rp 300 miliar itu agar dibiayai APBN-P 2016. Apalagi kasus ini juga menjerat anak buah Irwan bernama Suprapto yang merupakan Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang dan Pemukiman Pemerintah Provinsi Sumbar."Sebagai kepala daerah, dia tentunya tahu pengajuan anggaran (proyek itu)," kata Yoga(h/Lp6c)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]