Kemaritiman Pessel Dapat Perhatian Khusus


Ahad, 14 Agustus 2016 - 16:22:34 WIB
Kemaritiman Pessel Dapat Perhatian Khusus Warga sedang memelihara mangrove di Sutera.

PAINAN, HALUAN-Bidang kemaritiman di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi perhatian khusus. Pembangunan kemaritiman diawali dari peningkatan kapasitas warga pesisir pantai, penguatan kelembagaan serta rehabilitasi kawasan pesisir dengan vegetasi pantai.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan Yoski Wandri menyebutkan, daerah itu berkomitmen penuh terhadap program poros maritim yang dirancang pemerintah pusat."Ada dua sasaran untuk melaksanakan program dimaksud, pertama pembangunan manusianya yakni meningkatkan kapasitas nelayan dan warga di pesisir pantai. Kemudian yang ke dua pembangunan infrastruktur terutama di kawasan yang sudah ditentukan," katanya Minggu (14/8).

Disebutkan, untuk peningkatan kapasitas masyarakat sejumlah pelatihan telah diberikan terhadap kelompok nelayan dan hal itu akan terus berlanjut.  Misalnya warga yang ada di KWBT Mandeh dan sekitarnya, termasuk kelompok masyarakat yang peduli pada lingkungan pantai dan laut. "Lalu untuk pulau - pulau yang ada di sekitar Mandeh juga dibangun dermaga mini. Sebelumnya pada 45 pulau yang ada didaerah ini juga dibuatkan pondok dan penerangan untuk nelayan dan siapa saja yang perlu merapat ke pulau akibat cuaca buruk," katanya.(h/har)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]