Beragam Perlombaan Meriahkan Peringatan HUT RI


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:07:38 WIB
Beragam Perlombaan Meriahkan Peringatan HUT RI Camat Padang Panjang Timur Alber Dwitra saat memberikan pengarahan kepada peserta lomba lintas alam dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71.

PADANG PANJANG, HALUAN — Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 71, Pemerintah Kota Padang Panjang  meng­gelar berbagai macam perlom­baan yang telah berlangsung sejak 3 Agustus yang lalu. Perlombaan tersebut telah terlaksana di dua Kecamatan di Padang Panjang dengan meng­ikutsertakan partisipasi masya­rakat setempat.

Untuk Kecamatan Padang Panjang Timur telah berlang­sung Lomba Lari 10 K, 5 K, lomba tarik tambang, dan lomba senam. Sementara itu di Kecamatan Padang Panjang Barat juga dilangsungkan lom­ba lingkungan terbersih, lomba musala terbersih dan lomba paduan suara oleh kader PKK.

Para ASN pun juga ikut berpartisipasi mengikuti per­lom­baan memeriahkan HUT RI tahun ini. Rabu (10/8), para ASN dari berbagi SKPD me­ngikuti lomba jalan sehat dan lomba karaoke yang diseleng­garakan oleh Dinas Porbudpar Kota Padang Panjang.

Start lomba jalan sehat diawali di Lapangan Banca Laweh untuk berjalan se­pan­jang 5 Km melewati Kelurahan Tanah Hitam, Sungai Andok dan finish di PDIKM Kota Padang Panjang. Usai meng­ikuti jalan sehat, para ASN langsung mengikuti lomba karaoke.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Kepala Ins­pek­torat Syahdanur, Kepala Dinas PU Defrial, Kepala Dinas PORBUDPAR Sri Syah­witri, Kepala Dinas Perhubu­ngan dan Kominfo I Putu Venda, Kepala BPBD Kes­bangpol Erizal, Kepala Dinas Koperindag Arpan, Kepala Dinas Pertanian Ade Nofrita, Kepala BKD Martoni dan pejabat lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juli­artha menyampaikan disam­ping memeriahkan HUT RI yang ke- 71, perlombaan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim antar SKPD.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan antar SKPD bisa saling bersinergi untuk mewu­judkan kemajuan di Kota Pa­dang Panjang,” katanya.

Senada dengan Edwar Ju­liar­tha, Kepala Dinas Porbud­par Sri Syahwitri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturahim sekaligus memberikan penyegaran atas rutinitas pekerjaan selama ini.

“Dengan demikian akan ada semangat baru dalam men­jalani aktivitas pekerjaan nan­tinya,” ungkapnya.(h/mg-pis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 20:25:06 WIB

    Diresmikan 5 Tahun Lalu, Silek Baringin Limo Suku Ukir Beragam Prestasi

    Diresmikan 5 Tahun Lalu, Silek Baringin Limo Suku Ukir Beragam Prestasi HARIANHALUAN.COM - Silek galombang grup tradisi Baringin Limo Suku menyambut kedatangan Bupati Agam, Indra Catri saat menyambangi aksi Mambangun Kampung Halaman di Jorong Lundang, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Ka.
  • Senin, 14 Agustus 2017 - 17:49:00 WIB

    Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam

    Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam PASBAR, HARIANHALUAN.,COM--Pemerintah Pasaman Barat melalui Dinas Pangan berupaya mengurangi konsumsi nasi. Program yang di mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga kabupaten kota itu bertujuan mengurangi konsu.
  • Kamis, 06 April 2017 - 10:44:52 WIB

    Toleransi Umat Beragama di Pasaman Terjaga

    PASAMAN, HALUAN - Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pasaman, terus terbina dan terjaga dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari wujud toleransi yang terjalin antar pemeluk umat di daerah itu..
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:10:58 WIB

    Memeriahkan HUT RI Ke-71, Warga Saringan Gelar Beragam Perlombaan

    Memeriahkan HUT RI Ke-71, Warga Saringan Gelar Beragam Perlombaan SAWAHLUNTO, HALUAN — Setiap pe­ringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Repub­lik Indonesia, seluruh ma­syarakat senantiasa meray­akannya dengan berbagai kegiatan hiburan dan per­lombaan dalam rangka mem­bangkitkan.
  • Sabtu, 27 Februari 2016 - 00:40:07 WIB

    Koto Baru, Nagari dengan Beragam Potensi

    Koto Baru, Nagari dengan Beragam Potensi NAGARI Koto Baru merupakan salah satu dari 8 nagari yang berada di Kecamatan Kubung Kab. Solok. Dengan penduduk sekitar 24.500 jiwa yang terdiri dari 6.006 kepala keluarga, Koto Baru merupakan nagari dengan jumlah penduduk te.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]