Petenis Non Unggulan Raih Emas Olimpiade


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:15:17 WIB
Petenis Non Unggulan Raih Emas Olimpiade Monica Puig.

Rio de Janeiro, Haluan — Petenis non unggulan Monica Puig menyumbang emas pertama untuk Puerto Rico di ajang Olim­piade 2016. Dia mengalahkan Angelique Kerber dengan skor 6-4, 4-6, dan 6-1. Di laga perebutan medali perunggu, Petra Kvitova berhasil mengalahkan Madison Keys. Per­tandingan selama tiga set itu selesai dengan skor 7-5, 2-6, dan 6-2.

Saat melakoni pertandingan final di Olympic Tennis Centre, Minggu (14/8), Puig menyudahi perlawanan dari Kerber dalam durasi 129 menit.Di set pertama, Puig mempu melakukan dua kali break point untuk menang dengan skor 6-4. Banyaknya unforced error yang dilakukan Puig di set kedua dengan catatan 16 kali membawa Kerber menang dengan skor 6-4.

Puig kembali bangkit di set ketiga dengan melakukan dua kali break point. Sementara itu, Kerber tak bisa memanfaatkan enam kesem­patan untuk melakukan break point. Petenis 34 dunia itu menyudahi permainan dengan skor 6-1.

Dengan hasil ini, Puig menjadi petenis tunggal putri non unggulan pertama yang menjadi peraih emas Olimpiade. Dia juga menyumbangkan emas pertama untuk Puerto Rico di sepanjang sejarah Olimpiade.”Ini merupakan turnamen, dan momen terhebat, dalam hidup saya. Saya sangat menginginkannya, saya berjuang dan menaruh hati dan jiwa saya di lapangan. Saya tahu negara saya begitu menginginkan kemenangan ini ,” kata Puig di Reuters.

Sementara itu di tunggal putra Andy Murray berhasil menjejak ke laga final ajang Olimpiade 2016. Dia akan berhadapan dengan Juan Martin del Potro di laga perebutan medali emas. Pertandingan final antara Murray melawan Del Potro akan berlangsung, Senin (15/8).

Murray melakoni pertandingan semifinal Olimpiade 2016 melawan Kei Nishikori. Di pertandingan yang berlangsung di Olympic Tennis Centre, Sabtu (13/8) malam waktu setempat, petenis nomor dua dunia itu menang dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-4.

Set pertama berjalan mudah untuk Murray setelah Nishikori melakukan 10 unforced error. Murray juga mencatatkan sebanyak dua kali break point. Sedangkan di set kedua, durasinya berjalan lebih panjang, selama 47 menit. Murray tak memberi kesempatan untuk Nishikori melakukan break poin hingga memenangi set kedua dengan skor 6-4.

Di laga lainnya, Del Potro menum­bangkan Rafael Nadal dalam pertarungan sengit tiga set, 5-7, 6-4, dan 7-6. Pertarungan semifinal itu berlangsung selama tiga jam delapan menit.(h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 April 2017 - 11:56:38 WIB

    Petenis FKKSP Tembus Final Kejurnas Tenis CBR

    Petenis FKKSP Tembus Final Kejurnas Tenis CBR PADANG, HALUAN -- Petenis muda binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) M. Fatarsyah Hardeva (KU-14) berhasil menjejakkan kaki hingga ke babak final Kejurnas Tenis Christoper Benyamin Rungkat (CBR)yang berlangsun.
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 04:01:12 WIB
    Italia Terbuka

    Sejumlah Petenis Unggulan Tumbang

    Sejumlah Petenis Unggulan Tumbang Roma, Haluan — Pe­tenis-petenis unggulan kem­bali bertumbangan. Kali ini Simona Halep, Petra Kvi­tova, dan Venus Williams dipaksa pulang lebih cepat usai kalah di babak kedua dalam turnamen Tenis Italia Terbuka..
  • Senin, 04 April 2016 - 04:11:17 WIB

    Petenis FKKSP Rajai Selekda Popda

    Petenis FKKSP Rajai Selekda Popda PADANG, HALUAN — Atlet tenis lapangan putra binaan FKKSP Grup men­do­minasi seleksi Pekan olahraga daerah (Popda) Tingkat kota Padang yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (3,4 April 2016) di Lapangan Ten.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]