Ducati Akhiri Puasa Kemenangan


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:16:47 WIB
Ducati Akhiri Puasa Kemenangan Pebalap Ducati, Andrea Iannone.

SPIELBERG, HALUAN — Duca­ti me­ng­akhi­ri puasa kemenangan di ajang MotoGP setelah Andrea Iannone menjuarai MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8). Ini merupakan kemenangan perdana Ducati sejak Ca­sey Stoner menjadi kampiun pada Mo­toGP Phillip Island 2010 alias enam tahun silam.

Kejayaan Ducati bertambah sempurna karena posisi kedua juga direbut oleh pebalap mereka, Andrea Dovizioso. Duo pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valen­tino Rossi, harus puas berada di urutan ketiga dan keempat. Adapun pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, harus puas finis di posisi kelima.  

Iannone finis dengan catatan waktu 39 menit 46,255 detik. Dia unggul 0,938  detik atas Dovizioso. Adapun Lorenzo tertinggal cukup jauh, dengan gap 3,389 dari Iannone. Pada balapan ini, pebalap Marc VDS, Jack Mil­ler, terpaksa absen setelah mengalami crash pada sesi pemanasan. Dia terjatuh di Tikungan 8 dan didiagnosis mengalami patah tulang.  

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang memulai balapan dari pole position, me­lakukan start dengan baik. Dia tetap berada di posisi terdepan selepas start. Namun, pada akhir lap pertama, Rossi berhasil mengambil alih pimpinan lomba setelah menyalip Iannone.

Sementara itu, lima pebalap melalukan jump start pada balapan ini, masing-masing Alvaro Baustista, Cal Crutchlow, Yonny Hernandez, Hector Barbera, dan Stefan Bradl. Komposisi pebalap terdepan terus berubah pada lap-lap awal. Valentino Rossi yang sempat memimpin melorot disalip Iannone, Jorge Lorenzo, dan Andrea Do­vizioso. Duo Ducati pun berada di posisi pertama dan kedua. 

Saat balapan menyisakan 19 lap, Dovi­zioso berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Iannone. Adapun Lorenzo dan Ros­si menempati urutan ketiga dan keempat. Pemimpin klasemen sementara, Marc Mar­quez, yang sempat mengalami kece­lakaan pada sesi latihan bebas ketiga, membuntuti di posisi kelima.  Saat balapan menyisakan 10 lap, Kom­posisi dua pebalap Ducati di posisi depan dan diikuti duo rider Yamaha terus bertahan. Namun, Yamaha semakin sulit mengimbangi kecepatan duo Ducati. Perlahan gap pun melebar. Alhasil, pertarungan mem­perebutkan gelar juara mengerucut pada duo Ducati, Iannone dan Dovizioso. 

Persaingan Dovizioso dan Ian­no­ne berlangsung sengit. Tujuh lap men­jelang garis finis, Iannone berhasil menyodok ke depan menyalip rekan se­timnya. Komposisi ini bertahan hingga garis finis.  Adapun posisi ketiga dan keempat ditempati oleh duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi. (h/blc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:53:43 WIB

    Dua Rider Ducati Hengkang di Moto GP Musim Depan, Ini Kandidat Penggantinya

    Dua Rider Ducati Hengkang di Moto GP Musim Depan, Ini Kandidat Penggantinya HARIANHALUAN.COM - Keputusan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk hengkang pada akhir musim ini membuat Ducati Corse terpaksa benar-benar merombak susunan pembalapnya untuk Moto GP 2021 nanti. Dari enam motor yang merek.
  • Senin, 17 Agustus 2020 - 08:04:02 WIB

    MotoGP Austria Penuh Drama: Dominasi Ducati, Red Flag Berkibar, Rossi Lolos dari Maut

    MotoGP Austria Penuh Drama: Dominasi Ducati, Red Flag Berkibar, Rossi Lolos dari Maut HARIANHALUAN.COM - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang MotoGP Austria 2020 yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (16/8/2020). Kemenangan Dovizioso di MotoGP Austria menegaskan ba.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 18:59:16 WIB

    Apa Mungkin Valentino Rossi Gabung dengan Ducati?

    Apa Mungkin Valentino Rossi Gabung dengan Ducati? HARIANHALUAN.COM - Mungkinkah Valentino Rossi bakal mengakhiri kariernya bersama tim Ducati? Mungkin spekulasi itu bakal muncul mengingat masa depan The Doctor bakal ditentukan dalam beberapa pekan ke depan..
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:39:42 WIB
    LINE UP MOTOGP 2017

    Aspar Ducati Kontrak Karel Abraham

    Aspar Ducati Kontrak Karel Abraham Motegi, Haluan — Tim Aspar Ducati me­ngon­trak Karel Abraham sebagai pebalap mereka di musim 2017. Ini adalah kali kedua rider Republik Ceko itu membalap di MotoGP. Abra­ham datang ke Aspar Ducati untuk menggantikan Yon.
  • Rabu, 20 April 2016 - 02:41:44 WIB

    Ducati Tak Sulit Bujuk Lorenzo Bergabung

    JAKARTA, HALUAN — Ducati me­nye­but tidak ada kendala saat mem­bujuk Jorge Lorenzo bergabung. Motor yang kompetitif disebut jadi modal besar mendapatkan sang juara dunia. Setelah sembilan tahun mem­perkuat Yamaha, Lore.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]