PIALA MENPORA U-16 TINGKAT PROVINSI DIGELAR

14 Tim Berebut ke Tingkat Nasional


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:18:52 WIB
14 Tim Berebut ke Tingkat Nasional ertandingan Piala Menpora U-16 tingkat Provinsi Sumatera Barat resmi digelar Sabtu (13/8) di Lapangan Brandon Lapai. Terlihat pertandingan antara Kota Biru melawan Taruna Luki yang dimenangkan Taruna Luki 2-1.

PADANG, HALUAN — Piala Menpora U-16 tingkat Pro­vinsi resmi digelar, Sabtu (13/8) di Lapangan Brandon La­pai. Sebanyak 14 Sekolah Sepakbola (SSB) se Sumatera Barat mengikutinya. Juara dari tingkat provinsi ini akan menjadi wakil Sumbar untuk ber­tanding di tingkat na­sional.

“Piala Menpora ini dibuka secara resmi oleh Kadispora Sumbar yang diwakili Kabid Pembudayaan Olaharaganya Astronel, Sabtu (13/8) ke­marin. Pertandingan tingkat provinsi ini berlangsung dari tang­gal 13 sampai 18 Agus­tus,”ujar Koordinator Wilayah Sumbar Piala Menpora U-16 Marinato, Minggu (14/8).

Menurut Marianto se­be­nar­nya Piala Menpora U-16 un­tuk tingkat Provinsi diikuti 16 tim. Namun dua tim tidak jadi mengikutinya. “Dua tim tersebut adalah  AC Pessel dan Tunas Harapan. Alasan me­reka tidak bisa mengikutinya adalah karena persyaratannya tidak lengkap,”tuturnya.

Sistem yang dipergunakan dalam Piala Menpora U-16 ini adalah setengah kompetisi. 14 tim tersebut dibagi dalam empat grup. “Dalam masing-masing grup tersebut ada yang diisi tiga tim dan empat tim. Juara grup dan peringkat kedua akan lolos ke­ babak delapan besar dengan meng­gunakan sistem gu­gur,” jelas­nya lagi.

Sebelum digelar tingkat provinsi, terlebih dahulu digelar tingkat regional yang dibagi dalam empat regional. “Empat regional tersebut ada­lah Padang, Pariaman, Lubuk Sikaping dan Payakumbuh. 14 tim yang mengikuti tingkat provinsi ini berasal dari empat regional tersebut,”ungkapnya.

Setelah menyelesaikan tingkat provinsi akan di­lanjutkan ke tingkat nasional yang akan digelar di dua tempat yaitu di Jakarta dan Sidoarjo. “Babak 34 besar sampai 16 besar akan digelar di Jakarta. Babak delapan besar sampai final digelar di Sidoarjo. Pertandingan ting­kat nasional sendiri akan di­gelar pada dua sampai sem­bilan September. Juara tingkat provinsi ini akan menjadi wakil Sumbar ke tingkat na­sional,”jelasnya.

Lebih jauh Marianto meng­harapkan dengan ada­nya Piala Menpora U-16 ini bisa menghasilkan bibit-bibit pemain andal yang berasal dari Sumatera Barat nantinya. “Saya berharap para pemain bisa bermain dengan mak­simal dan sportif,”harapnya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 06:43:33 WIB

    Miliki Kekayaan Rp14 T, Ini Sumber Pendapatan Cristiano Ronaldo

    Miliki Kekayaan Rp14 T, Ini Sumber Pendapatan Cristiano Ronaldo HARIANHALUAN.COM -- Cristiano Ronaldo suskes melewati pencapaian Lionel Messi sekaligus jadi pesepak bola pertama yang berpenghasilan menembus angka 1 miliar dolar Amerika Serikat (Rp 14 triliun)..
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 21:55:26 WIB

    Hebat! Ganyang Malaysia 1-3, Indonesia Sikat Emas Ke-14 Bulu Tangkis SEA Games

    Hebat! Ganyang Malaysia 1-3, Indonesia Sikat Emas Ke-14 Bulu Tangkis SEA Games  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Medali emas kembali  diraih tim beregu bulu tangkis putra Indonesia di SEA Games 2019, setelah mengganyang Malaysia 3-1 di babak final, Rabu (4/12)..
  • Jumat, 27 April 2018 - 13:36:27 WIB

    144 Peserta Ikut Kejuaraan Golf Ikafe Unand

    144 Peserta Ikut Kejuaraan Golf Ikafe Unand PADANG, HALUAN – 144 peserta akan mengikuti Entrepreneur Golf Tournament III 2018 yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas (Unand) dan Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA) di.
  • Kamis, 20 April 2017 - 13:56:19 WIB

    14 Wasit dan AW Sumbar Pimpin Liga 1 dan 2

    PADANG, HALUAN—Sebanyak 14 orang wasit dan asisten wasit (AW) asal Sumatera Barat akan memimpin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Hal ini disampaikan oleh komite wasit Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat .
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:49:55 WIB
    PIALA KONI-SIWO PWI DI JAKARTA

    Tim PSP U-14 Lolos ke Semifinal

    Tim PSP U-14 Lolos ke Semifinal PADANG, HALUAN — Tim PSP Pa­dang U-14 yang bertarung di ajang Piala KONI-SIWO PWI Pu­sat melenggang ke babak se­mi­fi­nal setelah mengalahkan tim asal Banten, Akademi Surya Bak­ti Ci­legon. Anak asuh Herry Sya­rif i.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]