Toyota Calya Tersedia di Padang


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:19:52 WIB
Toyota Calya Tersedia di Padang Kepala Cabang Auto2000 By Pass Padang, David Tuerah, perwakilan dari Auto2000 Khatib Sulaiman, Cucu Nurjaman, Kepala Cabang Intercom Padang, Tjen Immanuel dan, Kepala Cabang Auto2000 Cabang Bukittinggi, Handoko, berfoto bersama saat peluncuran All New Calya, Jumat (12/8) di Bumi Minang Hotel. (HELDI SATRIA)

PADANG, HALUAN — Se­telah diluncurkan secara nasional di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11 Agustus 2016, Toyota All New Calya diluncurkan untuk wilayah Sum­bar. Pelun­curan itu dilakukan oleh Auto2000 di Bumi Minang Hotel, Jumat (12/8).

Kepala Cabang Auto2000 By Pass Padang, David Tuerah menyebutkan, kehadiran All New Calya untuk menjawab kebu­tuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk semua keluarga. “Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap,” ujar David didampingi oleh per­wakilan dari Auto2000 Kha­tib Sulaiman, Cucu Nurjaman, Kepala Cabang Auto2000 Ca­bang Bukittinggi, Handoko, dan Kepala Cabang Intercom Pa­dang, Tjen Immanuel.

Tjen memaparkan, All New Cayla meng­gunakan mesin 1.2 liter berkode 3NR-VE. Mesin 4-silinder 1.200 cc tersebut me­rupakan mesin hasil pengem­bangan dari mesin Etios Valco yang saat ini masih digunakan di Indonesia. Bedanya, mesin ini mendapat fitur pengatur katup variabel ganda (Dual VVT-i) untuk membuat tenaga dan efisiensinya lebih terjaga. “Te­naga mesinnya bisa mencapai 88 PS/6.000 RPM dengan torsi mencapai 168 Nm/4.200 RPM dan berkapasitas 7 pe­numpang,” tuturnya.

Fitur-fitur yang diusung oleh Calya, lanjut Tjen, cukup mum­puni sebagai mobil di kelas LCGC. Misalnya, AC yang sudah diaplikasikan di semua tipe. Bahkan, strategi untuk menjaga suhu penumpang belakang ter­jamin karena Toyota meng­aplikasikan kipas angin belakang yang mengedarkan ulang suhu AC baris pertama ke penumpang belakang. Di sektor perangkat hiburan, Head Unit (HU) 2 din yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth tersedia untuk Tipe G. sedangkan Tipe E menda­patkan head unit dengan kemampuan memutar medium yang lebih sedikit.

Di sektor keamanan, fitur kantong udara tersedia dua buah untuk penumpang depan. Semua bangkunya juga disiapkan sabuk pengaman. Fitur ini terdapat di semua tipe Calya. Sedangkan fitur pengereman ABS tak dise­diakan untuk Calya tipe E M/T STD. Fitur immobilizer pada kunci dan alarmnya juga dise­butkan akan disediakan untuk semua varian Calya.

Harga Toyota All New Calya dibandrol mulai dari harga Rp130 jutaan sampai Rp150 jutaan, tergantung tipe. Se­mentara, untuk target penjualan, Auto2000 menargetkan pen­jualan All New Calya di Sumbar seba­nyak 150 unit per bulan.

Intercom Serahkan Calya

Terpisah, PT Toyota Intercom menye­rahkan All New Calya kepada konsumen pertama di Sumatra Barat yang membeli produk baru Toyota itu. Kepala Cabang Toyota Intercom Padang, Tjen Imanuel menyerahkan Calya kepada konsumen, M. Rizal, warga Komplek Kehutanan, Jl. R. Saleh, Kelurahan Pelamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Padang.

Tjen mengutarakan, ada sejumlah peme­san Calya di Intercom Padang periode Juli dan Agustus, namun pihaknya belum mau menyebutkan jumlahnya.

Sementara itu, untuk pemesanan semua merek Toyota di Intercom Padang untuk wilayah Sumbar, berkisar 120 unit hingga 150 unit sebulan. Secara nasional, Intercom menargetkan penjualan 7.300 unit per bulan.

“Saat ini konsumen bisa membawa pulang All New Toyota Calya dengan uang muka Rp21 jutaan dan angsuran Rp3 jutaan per bulan,” ujar Tjen saat penyerahan mobil tersebut di halaman kantor Intercom Padang, Jl. Purus II No. 8, Minggu (14/8). (h/hel/dib)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 10:31:40 WIB

    Yah..! Toyota Bakal Stop Penjualan 7 Model Mobil Ini

    Yah..! Toyota Bakal Stop Penjualan 7 Model Mobil Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Polusi udara yang semakin buruk di India, membuat pemerintahnya memutuskan untuk menerapkan aturan baru soal ambang batas emisi kendaraan bermotor..
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 21:07:54 WIB

    331.797 Unit Kendaraan Toyota Terjual pada 2019

    331.797 Unit Kendaraan Toyota Terjual pada 2019 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-PT Toyota Astra Motor (TAM) membukukan penjualan wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer sebanyak 331.797 unit dan meraup pangsa pasar 32,2% di Indonesia pada 2019..
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 07:40:58 WIB

    Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Listrik

    Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Listrik TOKYO, HARIANHALUAN.COM - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap memproduksi mobil listrik (Battery Eectric Vehicle) di pabrik Karawang, Jawa Barat. Meskipun demikian, TMMIN belum bisa memastikan jenis mobil lis.
  • Ahad, 23 Juli 2017 - 22:17:18 WIB

    Support Produk Toyota, ACC Padang Hadirkan 500 Customer 

    Support Produk Toyota, ACC Padang Hadirkan 500 Customer  PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai perusahaan pembiayaan pembelian yang bekerja sama dengan dealer-dealer ternama di Indonesia khusus semua produk Astra baik bekas maupun baru, Astra Credit Companies (ACC) berkomitmen memberi.
  • Kamis, 15 September 2016 - 21:09:13 WIB

    Editor Haluan Raih Juara Lomba Tulis Toyota Intercom

    Editor Haluan Raih Juara Lomba Tulis Toyota Intercom Editor Harian Haluan Bhenz Maharajo berhasil meraih penghargaan dalam Lomba Menulis Reportase Bengkel Toyota Intercom 2016..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]