Astra Daihatsu Promosikan Sigra di Plaza Andalas


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:20:56 WIB
Astra Daihatsu Promosikan Sigra di Plaza Andalas SPV Astra Daihatsu Padang Azri Syahreza Kacab Astra International Sumbar Saulius Farliyan, Kacab PT Capell Medan Ramlan Gazali, dan Sales Supervisor Syatrul Maulidi, berfoto bersama pada acara promosi Astra Daihatsu Sigra di Plaza Andalas, Minggu (14/8). (RINA SYAFITRI)

PADANG, HALUAN — Dai­hatsu memper­kenalkan kepada masyarakat produk terba­runya, yakni Astra Dai­hatsu Sigra, di Plaza Andalaz, Padang, Minggu (14/8). Aca­ra itu digelar sejak 14 hingga 21 Agustus.

SPV Astra Daihatsu Pa­dang, Azri Syah­re­za menga­takan, Sigra memiliki tiga keung­gu­lan utama, yaitu aman dan nyaman diken­da­rai, pe­nam­pilan yang penuh gaya, dan ki­nerja mesin baru yang responsif dan ber­te­naga.

Azri menjelaskan, ke­ma­nan mobil itu dibuktikan dengan sejumlah Fitur yang lengkap, seperti Collision Safety Body, dual SRS kan­tong udara sebagai pengaman untuk pengemudi dan pe­numpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian tertinggi, yang membuat pe­ngemudi mobil tak perlu khawatir saat mengerem men­dadak kerena saat itu dila­kukan, stir mobil tak akan terbanting sehingga cukup aman untuk menghindari kecelakaan.

“Jika dilihat dari penam­pilan, khususnya dari sisi eksterior, kendaraan ini sa­ngat penuh gaya karena me­­nga­dopsi desain dinamis dan canggih. Bodi Sigra juga memiliki desain struktur rang­ka berlapis yang kuat untuk melindungi peng­gu­nanya apa­bila terjadi ben­turan. Di ba­gian interior, kendaraan ini memiliki ka­bin luas, nyaman dan flek­sible dengan tiga baris kur­si yang dapat dilipat untuk me­mudahkan akses keluar ma­suk penumpang,” tutur Azri.

Ia melanjutkan, Sigra juga hadir dengan tampilan Sigra cutting body yang disebut Sigra Superior Point. Sete­ngah bagian mobil ini mem­perlihatkan komponen dalam secara utuh dan menarik, setengahnya lagi tetap dalam kondisi mobil normal.

Sementar itu, kata Azri, di bagian mesin, Sigra meng­­­gunakan sistem FF (Front Engine Front Wheel Dri­ve) yang dikembangkan de­­ngan mengusung tek­no­logi mesin terbaru Dual VVT-i dengan Drive by Wire Sys­tem. Me­sin ini meng­ha­silkan tenaga dan torsi yang le­bih besar, namun tetap ha­lus, konsumsi ba­han ba­kar yang lebih irit, efi­sien, dan ra­mah lingkungan. De­ngan ra­dius putara yang ke­cil, se­makin memudah­kan ken­da­raan ini saat ber­pu­tar balik di jalan sempit sekali­pun.

S”Saat ini Astra Daihatsu Sigra hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.0L dan 1.2L dengan berbagai warna pilihan, yakni Nebule Blue Metalilic, Red Solid, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Icy White dan Dark Grey Metallic,” ujarnya.

Pada acara promosi Si­gra tersebyt, pengunjung bisa melihat film singkat di R&D Corner tentang uji ketang­guhan Sigra dalam melewati serangkaian tes kualitas da­lam menghadapi berbagai kondisi jalan di in­donesia. Selain itu, ter­sedia juga se­buah di­orama yang me­nun­jukkan pene­rapan tek­­nologi Daihatsu Hydrazine Hy­d­rate Fuel Cell di sebuah ko­ta. Ba­han bakar tersebut di­gu­nakan untuk mendukung se­mua aktivi­tas kota itu agar le­bih irit dan ramah ling­ku­ngan.

“Sigra memiliki 10 Varian untuk me­me­nuhi impian ma­sing-masing keluarga muda In­donesia dengan harga mulai Rp114.9 juta hingga Rp115.8 juta. Dengan berbagai ke­unggulan di atas, Sigra adalah satu-satunya mobil LGGC 7 penumpang dengan harga terjangkau, yang memiliki fitur berlimpah di kelasnya. Permintaan konsumen ter­hadap mobil terbaru ini di Padang mencapai 40 sampai 50 unit mobil. Kami berharap permintaan dari konsumen mencapai 100 unit mobil per bulan,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara peluncuran Sigra itu, di anta­ranya Kacab Astra Inter­na­tional Sumbar Saulius Far­liyan, Kacab PT Capell Me­dan Ramlan Gazali, dan Sales Supervisor Syatrul Maulidi. (h/mg-ina)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 06:36:23 WIB

    Penjualan Mobil Naik Turun, Saham Indomobil dan Astra tak Dilirik Pasar

    Penjualan Mobil Naik Turun, Saham Indomobil dan Astra tak Dilirik Pasar HARIANHALUAN.COM - Penjualan mobil secara domestik memang cenderung naik turun. Namun apakah data penjualan tersebut akan mempengaruhi kinerja saham perusahaan otomotif?..
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:37:48 WIB

    Terbaru! Asuransi Astra Luncurkan Fitur Garda Mall

    Terbaru! Asuransi Astra Luncurkan Fitur Garda Mall PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai perusahaan asuransi nomor satu di Indonesia yang telah menginjak usia yang ke- 63 tahun, Asuransi Astra melakukan pembenahan dengan meluncurkan berbagai fitur baru Garda Mobile Otocare yang.
  • Jumat, 19 Mei 2017 - 11:17:25 WIB

    Bulog Bukittinggi Salurkan 87.240 Kg Rastra

    Bulog Bukittinggi  Salurkan 87.240 Kg Rastra BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Perum Bulog Sub Divisi Regional Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), telah menyalurkan 87.240 kilogram beras bagi keluarga pra-sejahtera atau rastra untuk keluarga penerima di kota Jam G.
  • Sabtu, 27 Agustus 2016 - 12:04:08 WIB

    Astra-Isuzu Cabang Padang Serahkan Beasiswa Rp1 juta untuk 12 Siswa

    Astra-Isuzu Cabang Padang Serahkan Beasiswa Rp1 juta untuk 12 Siswa PADANG, HALUAN – Mewujudkan kepedulian terhadap pendidikan, Astra-Isuzu menyerahkan bantuan terhadap 12 siswa-siswi di Kota Padang senilai Rp1 juta per siswa. Diharapkan, beasiswa tersebut dapat digunakan untuk menunjang pr.
  • Rabu, 15 Juni 2016 - 02:26:46 WIB

    Penjualan Mobil Astra International Meningkat

    Penjualan Mobil Astra International Meningkat JAKARTA, HALUAN — Jelang hari raya Lebaran pen­jualan mobil PT Astra Inter­national Tbk (ASII) menga­lami peningkatan sebesar 4 persen. Peningkatan tersebut seiring meningkatnya ma­syarakat ke­las menengah yang mem­b.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]