Harga Pertamax Turun Mulai Hari Ini


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:22:13 WIB
Harga Pertamax Turun Mulai Hari Ini Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Menjelang hari Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun, Pertamina memberikan kabar gembira dengan menurunkan harga BBM jenis Pertamax. Terhitung hari ini, Senin (15/8), Pertamina menurunkan harga Pertamax di Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), dan Aceh.

Area Manager Com­mu­nication & Relations Per­tamina Sumbagut, Fitri Eri­ka menyebutkan, harga Per­tamax di Sumbar dan Aceh turun dari Rp7.900 per liter menjadi Rp7.700 per liter. Sedangkan di Sumut, harga Pertamax turun dari Rp­7.700 per liter menjadi Rp­7.500 per liter.

Fitri Erika menjelaskan, penurunan harga Pertamax tersebut merupakan tang­gapan Pertamina menyikapi fluktuasi harga minyak in­ter­nasional dan kurs rupiah terhadap dolar. Ia berharap, penurunan harga Pertamax menjangkau lebih banyak lagi konsumen bahan bakar berkualitas.

“Konsumen saat ini se­makin pintar dengan me­mi­lih bahan bakar yang lebih berkualitas. Hal ini terlihat dari peningkatan konsumsi bahan bakar ber­kualitas, seperti Pertalite, Pertamax, Per­tamina Dex, dan Dex­li­te,” ujarnya, Ming­gu (14/8).

Sebagai upaya untuk an­tisi­pasi peningkatan kon­sumsi, kata Fitri Erika. Per­tamina MOR I akan me­mantau secara ketat keter­sediaan persediaan BBM di SPBU. Pertamina MOR I akan mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan me­mastikan tidak akan ada kekosongan produk di SPBU.

“Detail informasi peru­bahan harga dapat dilihat di situs resmi Pertamina, yaitu www.pertamina.com. Infor­masi itu dipublikasikan pada pukul 00.00 WIB. Untuk informasi dan ke­luhan, pelanggan dapat meng­­hubungi pusat kontak Per­tamina di pcc­@perta­mi­na.com atau hubungi 1-500-000,” tambahnya. (h/ita)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 11:13:48 WIB

    Buruan ke Pegadaian! Harga Emas Banyak yang Turun Hari Ini

    Buruan ke Pegadaian! Harga Emas Banyak yang Turun Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Harga emas batangan yang dijual di Pegadaian hari ini, Jumat (18/9/2020) bervariasi, ada yang naik ada yang turun. Melansir data dari situs resmi Pegadaian, harga emas Antam standar stagnan di semua satuan.
  • Rabu, 16 September 2020 - 23:40:36 WIB

    Mandiri Syariah Raih Penghargaan Market Leadership Award dari Global Islamic Finance

    Mandiri Syariah Raih Penghargaan Market Leadership Award dari Global Islamic Finance HARIANHALUAN.COM — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali memperoleh pengakuan internasional melalui penghargaan Market Leadership Award 2020. Penghargaan kategori Developing Islamic Banking in Indonesia ini dite.
  • Rabu, 16 September 2020 - 19:44:20 WIB

    Hore! Harga Pertalite di Sumatera Bakal Turun Jadi Rp 6.450

    Hore! Harga Pertalite di Sumatera Bakal Turun Jadi Rp 6.450 HARIANHALUAN.COM - CEO Commercial & Trading Subholding Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, PT Pertamina (Persero) berencana memperluas promo Pertalite hingga Sumatera. Promo ini menyasar pada wilayah yang penggunaan bahan bak.
  • Selasa, 15 September 2020 - 13:07:27 WIB

    Gaji Pegawai Terus Naik, Begitu Juga dengan Harga Rumah

    Gaji Pegawai Terus Naik, Begitu Juga dengan Harga Rumah HARIANHALUAN.COM - Keberadaan tempat tinggal atau hunian sejatinya merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus tercukupi. Namun harga properti yang cukup mahal dan terus naik dari tahun ke tahun, menyulitkan beberapa kala.
  • Jumat, 11 September 2020 - 13:36:43 WIB

    Harga Emas di Pasar Global Terus Menanjak

    Harga Emas di Pasar Global Terus Menanjak HARIANHALUAN.COM-Harga emas di pasar global  menguat untuk hari ketiga berturut-turut pada akhir perdagangan Kamis atau Jumat pagi (11/9/2020) WIB. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]