DARI ARENA JAMNAS KE 10

Muslim dan Nasrul Berkunjung


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:39:49 WIB
Muslim dan Nasrul Berkunjung Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar Muslim Kasim usai menghadiri pembukaan Jamnas di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur Jakarata Minggu (14/8). (ANDRI YUSRAN)

JAKARTA, HALUAN — Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumbar Muslim Kasim dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit  bersama sejumlah pimpinan Kwarda Sumbar, Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Yulisman, Wakil Pimpinan Rombongan Patra Rina Dewi dan Sekretaris Pimpinan Rombongan Amrullah,  mengunjungi kontingan Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 Sumbar di Bumi Perkemahan (Buper) Jakarta usai pembukaan jamnas, Minggu pagi (14/8).

Wagub meminta para bupati dan walikota se-Sum­bar untuk betul-betul mem­perhatikan kemajuan ke­giatan kepramukaan di da­­e­rah­nya masing-masing. Di­kemukakan Wagub per­hatian tersebut tidak saja berupa dukungan moril tetapi lebih p­enting dari itu adalah dukungan pen­danaan se­bagaimana di­manatkan da­lam UU No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan juga dimuat dalam ang­garan dasar (AD) dan ang­garan rumah tangga (ART) Gerakan Pra­mu­ka.Wagub mengemukakan hal itu men­jawab Haluan

Dia mengingatkan dis­am­ping sebagai bupati dan wa­likota juga menjabat sebagai ketua majelis pembimbing cabang (Kamabicab) Ge­rakan Pramuka di daerahnya masing. Salah satu tugasnya adalah menyediakan dana secara rutin tiap tahunnya.

Dalam kunjungan itu Nas­rul Abit dan Muslim Kasim “diserbu” peserta jamnas sambil minta berfoto dan juga minta tandatangan. Dengan penuh kesabaran dan kegem­biraan Wagub dan Kakwarda melayani per­mintaan peserta maupun juga para pembina pendamping tersebut.

Rombongan Wagub dan Kakwarda harus me­ngun­jungi dengan jalan kaki lebih dari 3 kilometer, karena kendaraan roda dua apalagi roda empat tak boleh masuk arena perkemahan.

Keduanya mengingatkan agar peserta selalu menjaga kesehatan sehingga bisa me­ngikuti seluruh rangkaian ke­giatan jamnas yang ber­lang­sung sampai tanggal 21 Agus­tus 2016 ini..” Jaga ke­se­­hatan dan juga kekompakan se­hingga bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan,” kata wagub kepada peserta dan pembina pendamping saat mengunjungi kemah sejumlah kwartir cabang (kwarcab) gerakan pramuka, diantaranya Kabupaten Padang Pariaman, Pasaman Barat dan Pesisir Selatan.. (h/aye) 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]