UKM Broca Delegasi Terbaik di PJN


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:43:42 WIB
UKM Broca Delegasi Terbaik di PJN DELEGASI UKM Broca Fakultas Kedokteran Unand meraih prestasi dalam kegiatan PJN 2016 di Semarang, Minggu (14/8).

SEMARANG, HALUAN — Pimpinan Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Broca Fakultas Kedokteran Universitas An­dalas  Putri Wulandari ter­pilih sebagai Delegasi Terbaik dalam rangkaian kegiatan Pekan Jurnalistik Nasional (PJN) Mahasiswa Kedok­teran se-Indonesia 2016 di Semarang 11-14 Agustus 2016.  Putri juga berhasil menyandang predikat Prin­cess of PJN 2016.

Selain Putri, Nurul Fa­dhi­lah mahasiswa prodi Profesi Dokter 2014, yang juga ang­gota Divisi Human Resource Deve­lopment UKM Broca berhasil meraih juara 1 lomba Cerita Pendek bertemakan kesehatan (tropical disease) dalam sesi perlombaan PJN 2016.

“Saya sangat bersyukur bisa memberikan yang ter­baik untuk kampus yang sudah memberikan dukungan penuh untuk segala kegiatan kami khususnya di bidang jurnalistik tempat kami me­ngasah kemampuan menulis hingga dapat mengikuti acara pelatihan dan perlombaan jurnalistik sesama mahasiswa kedokteran di tingkat na­sio­nal,” ungkap Putri, dalam keterangan persnya, Minggu (14/8).

Selama empat hari se­luruh delegasi mahasiswa kedokteran mengikuti rang­kaian pelatihan berupa materi seputar jurnalistik seperti sejarah dan idealisme pers, kode etik pers,teknik pe­nulisan berita dan opini, manajemen redaksional, foto­­grafi jurnalistik, hingga at­ris­tik (layout) serta juga diberikan project fair, study tour ke pusat percetakan surat kabar nasional, dan diakhiri dengan city tour ke Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Project fair adalah pre­sentasi dari semua delegasi Lembaga Pers Kampus me­ngenai keadaan pers kam­pusnya sehingga setiap dele­gasi dapat saling belajar dalam mengembangkan jur­nalistik kedokteran.

“Menulis merupakan sa­lah satu wadah men­yamp­ai­kan gagasan. Semoga maha­siswa kedokteran tidak ragu lagi dalam mengeksplorasi bakatnya meskipun berada di tengah kesibukan kuliah, karena bakat yang digeluti dengan sungguh-sungguh juga bisa menjadikan kita seorang dokter yang ber­prestasi. Tidak lagi zamannya mahasiswa kedokteran hanya duduk diam di bangku kuliah menunggu berlalunya waktu mendapatkan gelar dokter tanpa sebuah karya yang terbuahkan. Karena calon dokter sudah sepatutnya harus menggoreskan jejak, bahkan dengan menulis calon dokter dapat berbagi nilai kehidupan dengan sesama dan telah memberikan man­faat besar di masyarakat,” pesan Putri. (h/rel/mg-sas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]