KUNJUNGI PT KUNANGO JANTAN

Rini Minta BUMN Utamakan Pengusaha Lokal


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:49:24 WIB
Rini Minta BUMN Utamakan Pengusaha Lokal Men­teri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno

PADANG, HALUAN —Men­teri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta BUMN lebih mengutamakan kerja sama dengan perusahan atau pengusaha lokal. Hal itu diungkapkanya saat ber­kunjung ke PT Kunango Jantan (KJ), Sabtu (13/8).

“Kami ingin BUMN le­bih dekat dengan masya­rakat. Masyarakat bisa me­man­faatkannya dengan be­kerja sama. Mulai dari yang kecil hingga yang besar,”ujar Rini, Sabtu (13/8)

Pada kesempatan itu, Rini melakukan pengecekan terhadap beberapa alat pro­duksi dan bahan yang di­guna­kan PT KJ dalam mem­buat berbagai peralatan, seperti tiang listrik dan berbagai peralatan ma­nu­fak­tur lainnya.

“Dengan semakin ber­kem­bangnya para pengusaha swasta  lokal dan  mau ber­sinergi dengan BUMN, ke depan akan bisa mengurangi ketergantungan terhadap luar negeri,” sebut Rini di sela-sela kunjungannya.

Khusus untuk Sumatera, Rini menyebut tahun 2017 pembangunan infrastruktur akan lebih difokuskan di area Sumatera sehingga akan butuh perusahan-perusa­haan yang bergerak di bi­da­ng manufaktur dan trading.

Dia juga menyampaikan, putra-putra terbaik daerah harus tetap didorong untuk menjadi pengusaha.

“Kami menekankan BU­MN hadir untuk negeri. Masyarakat bisa tahu BUMN ada dimana-mana se­hing­ga jika masya­rakat ingin mulai me­la­kukan kerja sama kami ada. Seperti KJ, mereka mengambil baja dari Krakatau Steel dan semennya beli dari Semen Pa­dang,” terangnya.

Sementara itu, ow­­ner PT Kunango Jantan, Asril Etek me­ngatakan dengan kedatangan Menteri BUMN RI, Rini Soemarno ke peru­sahaannya akan membuat sinergi PT Kunango Jantan dengan BUMN semakin me­m­baik ke depan.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan kerjasama de­ngan Semen Padang, PLN, dan Telkom. Dengan ke­da­tangan Ibu Menteri kami akan bisa lebih intens mela­kukan kerja sama dengan BUMN. Dengan demikian, kami bisa menambah la­pang­an kerja, yang juga men­jadi tujuan utama peru­sa­haan kami,” katanya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]