ISTRI WAKO PADANG PANJANG DIPANGGIL PENYIDIK SEBAGAI TERSANGKA

Pengacara Maria Mengadu ke Propam


Senin, 15 Agustus 2016 - 05:50:09 WIB
Pengacara Maria Mengadu ke Propam Pengacara Maria Feronika Amin Tras ketika memperlihatkan surat laporan yang dibuat kliennya ke Propam Mabes Polri. (APIZ)

PADANGPANJANG, HALUAN — Polisi Padang Panjang dianggap sewenang-wenang oleh pengacara Istri Walikota Maria Feronika. Karenanya, mereka melaporkan pejabat terkait di Polres tersebut ke Propam Polri bersamaan dengan pemanggilan Maria Fe­ronika sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Rumah Dinas Walikota.

Pengacara Maria Fe­ro­ni­ka dari Amin Tras As­so­cia­tion, Amin Tras ketika dite­mui wartawan, Sabtu (13/8) kemarin menyampaikan, kli­en­nya telah melaporkan Ka­po­l­res Padang Panjang, Ka­sat Reskrim, Kanit Tipikor ke Propam Mabes Polri dengan nomor laporan Polisi LP/46/VIII/2016/YANDUAN ter­tanggal 9 Agustus 2016 pu­kul 14.33 WIB.

“Laporan yang dibuat kli­en kami terkait dugaan ketidak­profesionalan dan tindakan sewenang-wenang yang dila­kukan oleh Ka­po­l­res Padang Panjang, Kasat Reskrim dan Kanitreskrim Polres Padang Panjang,” sebutnya Amin Tras, SH,MH yang didampingi Tab­rani,SH ketika menunjukkan surat laporan tersebut.

Dikatakannya, laporan yang dibuat tersebut juga bertepatan dengan surat pemanggilan kliennya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Duga­an Korupsi di Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang yang tengah ditangani oleh Polres Padang Panjang.

“Dalam kasus ini, kita melihat ada penggiringan opini dan upaya kir­mi­nali­sasi terhadap klien kami. Apalagi, klien kami seorang istri wali kota dan merupakan pejabat publik di Padang Panjang,” jelas Amin Tras.

Amin Tras juga men­yam­pai­kan, pihaknya juga akan terus memantau per­kem­bangan-perkembangan yang terjadi kasus tersebut, ter­masuk laporan yang telah dimasukkan kliennya ke Propam Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Heru Yulianto melalui Kasat Res­krim AKP Ismet ketika dihu­bungi wartawan, Sabtu (13/8) kemarin, mengaku belum mengetahui tentang laporan yang dibuat oleh Maria Feronika tersebut.

Hingga Minggu sore, ketika Haluan ingin meng­konfirmasikan kembali ke Kapolres Padang Panjang AKBP Heru Yulianto dan Kasat Reskrim AKP.Ismet terkait penetapan status tersangka Ny. Maria Fero­nika dalam kasus dugaan korupsi tersebut, baik Ka­polres maupun Kasat Res­krim tidak bisa dihubungi.

Seperti diberitakan se­belum­nya, Kapolres Padang Panjang AKPB Heru Yu­lianto berjanji akan terus mengungkap Kasus Dugaan Korupsi di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang, termasuk akan melakukan pemanggilan terhadap Ma­ria Feronika yang saat itu masih menjadi saksi kunci dalam kasus tersebut.

 Menanggapi laporan ini, Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi me­ngatakan hanya Kasat Res­krim Polres Padang Panjang, AKP Ismet yang dimintai keterangannya oleh Propam Polri di Ma­polda Sumbar, Sabtu (13/8). Namun, ia mengaku ia tidak bisa men­jelas­kan.

"Yang jelas Ismet di­perik­sa terkait laporan dari Amin Tras, pengacara istri Walikota Padang Panjang, Maria Fe­ronika ke Propam Mabes Polri. Untuk me­nge­tahui hasil pemeriksaan, silahkan langsung tanyakan ke Ka­polres Padang Panjang," tuturnya. (h/mg-pis/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 17:39:39 WIB

    Ratusan Pengacara akan Kawal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Masyarakat Minangkabau

    Ratusan Pengacara akan Kawal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Masyarakat Minangkabau HARIANHALUAN.COM - Penasehat Hukum (PH) siap mendampingi Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakorkan) Sumbar dan Mahkamah Adat Alam Minang Kabau terkait pelecehan dan pencemaran nama baik adat Minangkabau..
  • Senin, 07 September 2015 - 19:18:24 WIB

    Zul Elfian Siapkan Pengacara

    GUGATAN MANTAN WALIKOTA SOLOK

    SOLOK, HALUAN — Man­tan Wakil Walikota Solok, Zul Elfian, SH MSi me­nyiap­kan pengacara untuk menghadapi sidang perdana kasus  gugatan perdata y.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]