Nurhayati Subakat Ketum IKD Pusat Terpilih


Senin, 15 Agustus 2016 - 11:23:16 WIB
Nurhayati Subakat Ketum IKD Pusat Terpilih SUASANA Munas Ikatan Keluarga Diniyyah Puteri perdana yang digelar di ruang pertemuan perguruan itu, Sabtu (13/8). (IWAN DN)

PADANG PANJANG HALUAN — Nurhayati Subakat Pimpinan Wardah Cosmetic terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Diniyyah Puteri( IKD) pusat periode 2016- 2021 dalam Musyawarah Nasional yang dilak­sanakan di Aula Perguruan agama Islam Puteri itu, Sabtu ( 13/8).

Untuk ketua harian terpilih Fauziah Fauzan pimpinan pergu­ruan Diniyyah Puteri, wakil, Mellyarty Syarief, Sekretaris, Yusmanely, sekretaris 2,Diana Sartika, Bendahara 1, Nurhusni Jalil, bendahara 2, Fitriana Mizwar. Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa kompartemen sesuai kebutuhan.

Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padangpanjang Fauziah Fauzan, menyatakan gembira karena dengan terbentuknya kepe­ngurusan IKD ini diharapkan dapat memberikan warna bagi kemajuan lembaga pendidikan Islam sekaligus dapat pula ber­suara menegakkan Akhlakul Karimah yang menjadi tujuan pendidikan di Perguruan Diniyyah Puteri sejak dahulu.

Munas perdana ini kata Rini Humas Diniyyah Puteri diikuti sebanyak 259 peserta yang berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia,Singapura, Brunai Da­russalam, serta dari berbagai kota di Nusantara.

 Dihadapan Alumni IKD itu, Fauziah Fauzan juga menyam­paikan, kehadiran perguruan Diniyyah Puteri sejak 93 tahun yang silam adalah untuk mendidik Putri bangsa untuk menjadi putri mus­limah yang bisa meng aplikasi kan kemampuan dan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga dan ditengah masyarakat dilingkungan Masing-masing. “Sebagai salah satu anggota Badan Persatuan Ponpes se-Indonesia, kata Zizi panggilan Akrab Fauziah Fauzan, alumni Diniyyah Puteri harus mampu berbicara dan bersua­ra sejalan dengan perkembangan zaman dan untuk menenggak kan keadilan di muka bumi ini,” ujarnya.

Ketua IKD terpilih Nurhayati Subakat alumni Diniyyah Puteri Padangpanjang tahun 1970 an usai terpilih mengharapkan du­kungan seluruh alumni dan Yayasan Perguruan Diniyyah Puteri. “ Mari kita satukan langkah dan hati yang ichkas untuk bersatu membangun anak-anak bangsa yang memiliki pondasi Islam dan berakhlak mulia agar terhindar dari pengaruh negatif dalam menghadapi era globalisasi saat ini, ujarnya. ( h/one)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]