DPRD Sahkan Perda RPJMD Dharmasraya


Senin, 15 Agustus 2016 - 11:24:31 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Setelah melewati pembahasan hampir dua bulan, Ranperda RPJMD Kabupaten Dharmasraya 2016-2021, akhirnya resmi disah­kan dalam Sidang Paripurna DPRD Dharmasraya, Sabtu (13/8).

 Dipimpin Ketua DPRD H. Masrul Maas, SE didampingi Wakil Ketua St. Budi Sanjoyo dan Ampera Dt. Labuan Basa, Sidang Paripurna untuk mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi dan pendapat akhir Bupati Dhar­masraya, dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wa­bup H. Amrizal Dt. Rajo Medan. Sidang berlangsung lancar dan tertib.

Dari 25 Anggota DPRD, seba­nyak 20 orang hadir. Semua fraksi di DPRD menerima Ranperda dan menyetujui untuk disahkan men­jadi Perda.

Dengan demikian, sesuai peraturan perundang-undangan, RPJMD kepala daerah/wakil kepala daerah hasil Pilkada se­rentak sebagai garis besar haluan pembangunan daerah, disahkan dalam kurun waktu kurang dari enam bulan sejak dilantik.

Masing-masing juru bicara fraksi-fraksi yang ada di DPRD Dharmasraya tampil untuk mem­bacakan pendapat akhir tentang Ranperda RPJMD Kabupaten Dharmasraya 2016-2021.

Dari enam fraksi yang ada, seluruhnya secara bulat menerima pengajuan Ranperda RPJMD untuk disahkan menjadi Perda.

Selain itu, dua orang pejabat akhirnya bisa bernapas lega. Yang pertama adalah Ir. H. Benny Mukh­tar, MM, Sekdakab Dhar­masraya. Yang kedua adalah Paryanto, S. Sos, MT, Kepala Bappeda Dhar­mas­raya.Betapa tidak, di tengah pad­atnya agenda daerah yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan HUTRI, even internasional balap sepeda Tour de Singkarak, dan dihadapkan dengan pembahasan APBD Peru­bahan 2016, Ranperda RPJMD yang hampir dua bulan dibahas di DPRD Dharmasraya akhirnya resmi disah­kan menjadi Perda, Sabtu (13/8), sehari setelah finish TdS di Dharmasraya.(h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:05:34 WIB

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020 HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Pariaman menyetujui dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 untuk ditetapkan dan dijadikan Perda (Peraturan Daerah). Hal tersebut setelah DPRD Kota Pariaman menggelar rapat Paripurna stemo.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:48:25 WIB

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Bruno Guimek Sagalak meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai menempatkan guru kontrak sesuai dengan domisili, sehingga keberadaan guru lebih betah berada d.
  • Jumat, 18 September 2020 - 12:19:40 WIB

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai A.K Roberthy Saogo meminta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai,  Tahun 2021 lebih fokus melakukan pendampingan dan pembinaan te.
  • Kamis, 17 September 2020 - 23:26:03 WIB

    DPRD Mentawai Minta Dinsos Validkan Data Kemiskinan

    DPRD Mentawai Minta Dinsos Validkan Data Kemiskinan HARIANHALUAN.COM - Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat, terkait validasi data kemiskinan a.
  • Rabu, 16 September 2020 - 21:21:12 WIB

    Komisi I DPRD Nilai Penggunaan Dana Covid-19 di Mentawai Belum Transparan 

    Komisi I DPRD Nilai Penggunaan Dana Covid-19 di Mentawai Belum Transparan  HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai telah mengucurkan anggaran puluhan miliar rupiah melalui realokasi anggaran APBD Mentawai, untuk penanganan dan Pencegahan Covid-19, namun sangat disayangkan penggun.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]