MUSCAB PEMUDA PANCASILA

Kader Mesti Utamakan Kepentingan Masyarakat


Senin, 15 Agustus 2016 - 11:27:20 WIB

PADANG, HALUAN — Pe­muda Pancasila (PP) lahir atas keinginan masyarakat In­done­sia, di saat terjadi kegaduhan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin mengganti idiologi bangsa dari Pancasila pada 1959 lalu.

Oleh karena itu, diperlukan kepemimpinan seorang kader yang paham akan nilai-nilai yang dianut Pemuda Pancasila, agar dapat bekerja demi ke­pentingan bangsa.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PP Sumbar, Samsir Rambe saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII Majelis Pimpinan Ca­bang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang yang mengambil tema Back to Zero-From Zero to Hero. Bertempat di Bumi Minang Hotel, Minggu (14/8).

“Jangan sampai kita me­milih ketua dari luar kader, seperti pernah terjadi sebe­lumnya. Karena telah nyata, orang-orang seperti itu, jika telah besar, PP akan dilupakan,” kata Samsir.

Ia menambahkan, pemim­pin PP di masa yang akan datang harus dari orang dengan latar belakang kader Pemuda Pancasila yang memahami cita-cita organisasi. “Kalau tidak akibatnya seperti sekarang, PP dibiarkan, tidak ada yang mau menyelenggarakan mu­syawa­rah pergantian ketua. Ber­untung Ketua Caretaker Sam Salam mau memimpin pe­nyelenggaraan Muscab ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Care­teker PP Padang, Sam Salam, dalam sambutannya juga ikut membakar semangat ratusan kader PP yang hadir dalam Muscab ke-VII tersebut. Selain pemilihan ketua, katanya, yang terpenting dalam Muscab ada­lah menentukan langkah-lang­kah dan kebijakan yang akan diambil ke depan oleh PP Kota Padang.

“Ingat kepada seluruh ka­der, kita jangan lagi terkotak-kotak, jangan ada perpecahan, dan yang paling ditekankan, jangn sampai menjual Pemuda Pancasila dengan harga murah. Ke depan jangan ada lagi pro­posal lima puluh ribu dan seratus ribu, itu sama saja dengan melecehkan,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Padang yang membuka Mus­cab ke-VII PP Kota Padang dalam sambutannya berharap agar Muscab dapat mendorong perkembangan PP ke depannya ke arah yang lebih baik, lebih profesional, lebih disiplin dan mempunyai skill yang baik dalam kepemimpinan serta komunikasi yang baik dalam berorganisasi.(h/isq)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 April 2016 - 05:03:26 WIB
    Surya Paloh Kukuhkan Pengurus DPW Sumbar

    Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah

    Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengukuhkan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat di Hotel Inna Muara, Padang, Jumat (8/4)..
  • Rabu, 06 April 2016 - 13:59:14 WIB
    Wujudkan Cita-cita Partai

    Kader PDIP Harus Lakukan Konsolidasi

    PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan Kota Pa­dang, Albert Hendra Lukman, mengajak kader dan petugas partai tersebut untuk menjalin kon­soli­dasi hingga ke ting.
  • Selasa, 05 April 2016 - 03:25:21 WIB
    Persiapan Jelang Pemilu 2019

    DPD PSI Padang Bertemu Kader

    PADANG, HALUAN — Menghadapi Pemilu pada 2019 nanti, banyak partai yang bergegas dan melengkapi sejumlah persyaratan agar partai tersebut bisa ikut andil dalam pemilu. Tidak ketinggalan juga bagi partai pendatang baru, salah.
  • Kamis, 10 Maret 2016 - 04:44:38 WIB
    HT Lantik 179 Pengurus Dapil I dan II Sumbar

    Kader Perindo Diminta Solid

    Kader Perindo Diminta Solid PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik 179 pengurus Dapil I dan II se-Sumatera Barat dan lima pe­ngu­rus Kecamatan se-Su­ma­tera Barat di Grand Inna Mua­ra, Rabu (9/3) siang..
  • Jumat, 04 Maret 2016 - 03:13:01 WIB

    Kader PAN Diimbau Tak Berkhianat

    Kader PAN Diimbau Tak Berkhianat PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan me­nga­jak para kader partai berlambang ma­tahari itu untuk tidak mengkhianati sejarah berdirinya partai tersebut..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]