34 Napi Sawahlunto Terima Remisi


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:01:05 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 34 orang narapidana (Napi) di Rumah Tahanan Negara (rutan) kelas II B Kota Sawahlunto memperoleh remisi atau pengurangan masa tahanan dari Kemen­terian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum Ham) pada perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016.

Kepala Rutan II B Sawahlunto, Suharno menyebutkan, setiap peringatan HUT kemerdekaan RI pemerintah memberikan pengurangan masa tahanan atau remisi kepada narapidana, dimana pemberian remisi itu memiliki penilaian tertentu terhadap para tahanan yang berkelakukan baik.

“Tahun ini dari 55 napi dan 16 tahanan hanya 34 orang yang memperoleh remisi dengan kategori remisi umum  rata rata mendapat pengurangan masa penahanan 1 sampai 4 bulan,” katanya.

Selama menjadi warga binaan terang­nya, para napi di Lapas Sawahlunto dibekali dengan berbagai keterampilan yang di­pandu oleh instruktur dari kalangan sendiri dan juga pelaku usaha di kota ini seperti pembuatan batako, paving blok, pertu­kangan, peternakan dan juga dibidang perikanan.

Selain itu mereka juga dibekali dengan pembinaan mental dan rohani, sehingga ketika bebas nantinya bekal keterampilan yang didapat bisa menjadi modal untuk kembali menjalani hidup di lingkungannya. (h/mg-rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]