10 Ranperda Tunggu Rekomendasi Baleg


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:05:06 WIB
10 Ranperda Tunggu Rekomendasi Baleg Ilustrasi.

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sepuluh ran­cangan peraturan daerah menunggu reko­mendasi badan legislasi DPRD Kota Sawahlunto. Kesepuluh ranperda telah disampaikan peme­rintah daerah kepada Ketua DPRD Sawahlunto.

“Saat ini sedang dilakukan harmonisasi di badan legislasi, untuk kemudian menunggu rekomendasi, mana yang stra­tegis dan prioritas untuk dilan­jutkan,” ujar Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Setdako Sawahlunto, Dwi Darmawati, SH kepada Haluan, Senin (15/8).

Wanita yang akrab disapa Emma itu mengatakan agenda harmonisasi dan rekomendasi di badan legislasi akan berjalan hingga 16 Agustus 2016. Ke­mudian, rekomendasi badan legislasi ditindalanjuti dengan nota pengantar dari Walikota Sawahlunto.

“Jika tidak ada aral melin­tang, begitu rekomendasikan badan legislasi keluar, nota pengantar untuk ranperda akan disampaikan Walikota. Ren­cananya 18 Agustus depan akan disampaikan,” tambah Emma.

Kesepuluh ranperda itu masing-masing, Ranperda ten­tang Etika Penyelenggara Pe­merintahan, Ranperda Tanda Daftar Usaha Pariwisata, Ran­perda Pelestarian dan Penge­lolaan Cagar Budaya, Ranperda tentang Perubahan Ketiga atas Perda Nomor 2 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Selanjutnya Ranperda ten­tang perubahan ketiga atas Perda nomor 13 tahun 2011 tentang Retibusi Jasa Umum, Ranperda tentang Perangkat Desa, Ranperda tentang Urusan Pemerintahan yang Menjadi Kewenangan Pemerintahan Daerah Sawahlunto.

Kedelapan, Ranperda ten­tang Pencabutan Perda nomor 6 tahun 2011 tentang Penge­lolaan Pertambangan Mineral, Ranperda tentang Pem­ben­tukan dan Susunan Perangkat Daerah, serta Ranperda tentang Perubahan Perda nomor 7 tahun 2013 terkait Pengelolaan Pasar. (h/dil)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]