Plt Ketua DPRD Akan Pangkas Perjalanan Luar Daerah


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:14:03 WIB

Arosuka, Haluan — Dinilai mubazir dan pemborosan anggaran, Plt. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi, berjanji akan memangkas perjalanan anggota DPRD Kabupaten Solok ke luar daerah. Baik berupa studi banding, kunjungan kerja dan agenda lainnya. Kebijakan ini akan diambil Kasmudi selama 60 hari memimpin DPRD Kabupaten Solok, yang diberi amanah mengantikan Ketua DPRD Har­dinalis Kobal, yang akan menunaikan ibadah haji.

Kegiatan plesiran anggota DPRD sela­ma ini memang banyak menuai sorotan dari masyarakat yang hampir tiap Minggu ke luar daerah. Di samping tidak mem­berikan dampak signifikan untuk kemajuan daerah, kegiatan itu dinilai mubazir dan menghabiskan anggaran daerah saja. “Bapak Kasmudi memang sudah berjanji akan merampingkan beberapa item per­jalanan ke luar daerah yang dinilai tidak terlalu penting dan mendesak,” tutur Ketua LSM Perak, Yemrizon Dt Penghulu Nan Sati, Kamis (11/8).

Yemrizon menilai selama ini belum terlihat implementasi dan hasil yang diperoleh untuk Kabupaten Solok dari kegiatan kunker, pengayaan  SDM Dewan, Bamus dan study banding yang dilakukan ke luar daerah. “Mereka ke luar darah katanya mau belajar dari daerah lain. Namun dari dulu Kabupaten Solok masih seperti ini juga. Tidak tampak hasilnya bahkan tidak lebih dari menghambur-hamburkan uang rakyat,” tambah Yemrizon yang juga berharap agar LSM atau warta­wan bisa mengawasi dan mengkritik kinerja dewan yang dinilai belum berdam­pak nyata ke masyarakat. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]