31 Mahasiswa UBH Tuntaskan KKN Koto Baru


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:23:00 WIB
31 Mahasiswa UBH Tuntaskan KKN Koto Baru Mahasiswa KKN PPM UBH Padang foto bersama dengan Pemerintah Nagari Koto Baru di halaman Kantor Walinagari setempat, Minggu (14/8), usai pelepasan setelah 1 bulan menjalankan program pengabdian masyarakat di nagari itu. (YUTIS WANDI)

Arosuka, Haluan — Setelah tuntas melaksanakan kegiatan pengabdian ma­sya­rakat selama 1 bulan penuh di Nagari Kotobaru, Kec. Kubung, sebanyak 31 mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta Padang dilepas warga dalam suasana mengharu biru. KKN itu sendiri merupakan proses pendidikan yang cukup penting bagi mahasiswa dalam menjalankan pendi­dikannya di perguruan tinggi.

Karena kalau seorang mahasiswa belum menyelesaikan program KKN, berarti mahasiswa tersebut belum bisa mena­matkan perkuliahannya. “KKN merupakan salah satu proses perkuliahan, menye­lesaikan KKN sama dengan melakukan proses perkuliahan,” kata dosen pem­bimbing lapangan KKN-PPM UBH Nagari Koto Baru DR.Eva Rita, saat pelepasan Mahasiswa di Aula Kantor Walinagari setempat, Minggu (14/8).

Pihaknya menyampaikan maaf kepada segenap masyarakat setempat, jika ada tingkah polah para mahasiswa yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. “Kami juga sangat berterima kasih kepada ma­syarakat yang telah menerima kami dengan tangan terbuka, sehingga para mahasiswa bisa menyelesaikan salah satu program Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat,” ujar Eva.

Hadir dalam pelepasan itu Walinagari Koto Baru Afrizal Khaidir, Sekna Mardaus, Ketua KAN Rinaldi Syamsi Dt Rajo Gamu­yang, Ketua IPEKOS Yutis Wandi, SE,MM,  para kepala Jorong se-Nagari Koto Baru dan masyarakat setempat. Terkait itu, Walinagari Koto Baru, Afrizal Khaidir serta merta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa yang tersebar di 8 jorong di nagari itu. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]