NasDem Rapatkan Barisan


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:36:59 WIB
NasDem Rapatkan Barisan SUASANA rapat verifikasi internal dan penguatan struktur partai di Kantor DPD NasDem Pasaman.

PASAMAN, HALUAN — DPD Partai NasDem Kabupaten Pasa­man, menggelar rapat verifikasi internal dan penguatan struktur partai. Kegiatan itu sebagai ajang konsolidasi guna menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Hadir pada kegiatan itu, Sekre­taris DPW Partai NasDem Sum­bar, Marhadi Efendi, Koordinator daerah (Korda) Hasbullah Nst, Ketua DPD NasDem Pasaman Edi Naswany, para pengurus DPD dan pengurus DPC di 12 kecamatan.

Ketua DPD Partai NasDem Pasaman, Edi Naswany mengata­kan, semua pengurus partai harus bergerak, bekerja guna membesarkan partai ke depannya.

“Dulu partai ini dibangun ditengah keterbatasan. Sekarang, perjuangan itu sudah membuahkan hasil. Bupati adalah kader kita, di DPRD Pasaman ada lima kader terbaik kita,” katanya saat membuka rapat pleno, di Kantor NasDem setempat, Senin (15/8).

Edy meminta, seluruh pengurus partai, baik DPD maupun DPC di 12 kecamatan komit memajukan partai tersebut. Kesolidan, kata dia, merupakan kunci sukses menghadapi verifikasi faktual nantinya.

“Kita semua harus solid. Mari kita rapatkan barisan. Perjuangan butuh pengorbanan, jangan main-main. Mari kita siapkan betul partai ini, mulai dari pengurus tingkat bawah. Kita harus jadi pemenang,” katanya.

Sementara Sekretaris DPW Partai NasDem, Marhadi Efendi mengatakan, rapat tersebut untuk merapatkan barisan seluruh mesin partai guna menghadapi verifikasi faktual oleh KPU. “Rapat pleno ini merupakan penyempurnaan seluruh DPC, dan verifikasi pengurus DPD, karena SK pengurus baru sudah disahkan,” katanya.

Dia menyebutkan, ada tiga tahapan dalam verifikasi partai, yakni verifikasi internal oleh DPW, DPD, dan DPC. Selanjutnya, verifikasi oleh DPP dan terakhir verifikasi faktual dari pihak KPU. “Dalam verifikasi faktual,  ini yang sangat penting. Seorang pun pengurus tidak hadir, maka gugurlah sudah dan kita gagal untuk mengikuti pemilu nantinya. Jadi, jangan dianggap enteng,” kata Marhadi. (h/yud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 12:14:09 WIB

    Anak Dahlan Iskan Dijagokan NasDem Jadi Bakal Cawawalkot Surabaya

    Anak Dahlan Iskan Dijagokan NasDem Jadi Bakal Cawawalkot Surabaya HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya merekomendasikan nama Azrul Ananda untuk mendampingi eks Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin (MA) dalam Pilkada Kota Surabaya..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 00:22:23 WIB
    Usung Hendrajoni di Pilkada 2020

    Nasdem Pessel Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati

    Nasdem Pessel Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan Peraturan Organisasi (PO) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon .
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 09:06:41 WIB

    Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi

    Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Nasdem Saan Mustopa mengatakan, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan menantu presiden, Bobby Nasution masuk dalam penjaringan Nasdem. Namun, S.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 08:54:58 WIB

    Politisi NasDem Sebut Anies Tak Cocok Jadi Presiden

    Politisi NasDem Sebut Anies Tak Cocok Jadi Presiden JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai NasDem mengomentari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menekankan pentingnya narasi dalam menjalankan sebuah aksi. Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago balik menyindir Ani.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 07:47:20 WIB

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPP Partai NasDem menunjuk Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni sebagai Ketua DPW NasDem Sumatera Barat (Sumbar). Hendrajoni menggantikan Malkan Amin yang menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumbar sejak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]