ARSENAL VS LIVERPOOL 3-4

Sama-sama Belum Optimal


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:38:03 WIB
Sama-sama Belum Optimal Pemain Liverpool Mane (kiri) dan Coutinho (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal. Liverpool unggul 4-3 atas Arsenal, Minggu (14/8) di Emirates Stadium.

LONDON, HALUAN — Banyak gol tercipta di laga Arsenal  melawan Liverpool. Tuan rumah Arsenal unggul lebih dulu, tapi kemudian harus mengakui kemenangan Liverpool 3-4 di Emirates Stadium, Minggu (14/8). Pelatih kedua tim sepakat kalau penampilan anak asuhnya masih belum optimal.

Arsenal unggul lebih dulu lewat sepakan Theo Walcott di menit ke-31. Liverpool membalasnya di masa injury time babak pertama melalui tendangan bebas terukur Philippe Cou­tinho. Di awal babak kedua, Liverpool berbalik unggul lewat gol Adam Lallana tepatnya di menit ke-49. Keunggulan itu kemudian dijauhkan oleh Coutinho pada menit ke-56, diikuti gol Sadio Mane di menit ke-63.

Arsenal menghidupkan kembali peluang mereka ketika Alex Oxlade Cham­berlain mencetak gol di menit ke-64. Lalu Calum Chambers membuat selisih menipis di menit ke-75, menjadi 3-4. Tapi tak ada gol lagi di sisa waktu. Liverpool pun memetik kemenangan pada pekan pertamanya di Premier League 2016-2017 di kandang Arsenal.

Juergen Klopp me­nye­but tim­nya masih jauh dari kua­litas sesungguhnya. “Ha­­ri ini kami jauh dari me­nunjukkan kualitas kami seluruhnya. Ada sejumlah sinyal bagus, sejumlah si­nyal yang tidak bagus. Itu saja, mari kita terus be­r­jalan,” kata Klopp dikutip Soccerway.

Sementara itu Pelatih Arsenal Wenger me­nye­but­kan sejumlah faktor yang memengaruhi hasil ini.

Salah satunya adalah lini belakang yang relatif kurang ber­pe­nga­laman, dengan duet bek tengah Chambers (21 tahun) dan Rob Holding (20 tahun) yang masih sangat muda.

Faktor lainnya adalah fisik, di mana sejumlah pemain masih belum men­capai level kebugaran ideal. Salah satunya adalah Aaron Ramsey, yang bergabung belakangan ke latihan pra­musim karena libur ekstra usai tampil di Piala Eropa.

“Faktanya sejumlah pe­main juga tidak siap secara fisik untuk bertahan 90 me­nit di level itu.

Ini me­nge­cewakan ka­rena di babak pertama kami seharusnya menutup dengan setidaknya keunggulan satu gol dan kemudian 10 menit be­ri­kutnya sudah tertinggal 1-3. Kami kekurangan se­dikit stabilitas,” ujar Wenger di Sky Sports. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:59:01 WIB
    Nanggalo Vs Lubuk Kilangan

    Sama-Sama Buta Kekuatan Lawan

    PADANG, HALUAN — Kecamatan Nanggalo dan Kecamatan Lubuk Kilangan sama-sama akan saling raba dalam laga pertama grub B turnamen Irman Gusman Cup yang akan digelar pada Sabtu (19/3) pukul 13.30 WIB di Lapangan PSTS Tabing. Ke.
  • Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:49:49 WIB
    Koto Tangah Vs Padang Utara

    Sama-sama Optimis Raih Kemenangan

    PADANG, HALUAN — Kecamatan Koto Ta­ngah dan Kecamatan Padang Utara sama-sama optimis untuk meraih kemenangan dalam laga pembuka turnamen Irman Gus­man Cup (IGC). Pertandingan sendiri akan digelar Minggu (13/3). Hari itu j.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]