Pertina Terkendala Lawan Latih Tanding


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:41:42 WIB

PADANG, HALUAN — La­wan berlatih tanding men­jadi kendala bagi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Per­tina) Sumbar untuk mem­per­siapkan para atlet yang akan berlaga di PON 2016 di Bandung, Jawa Barat. S­emen­tara itu petinju lokal Sumbar sendiri memiliki kualitas yang jauh dari petinju yang lolos ke PON.

“Kendala kami dalam persiapan menuju PON ada­lah minimnya lawan yang sepadan untuk lawan latih ta­n­ding. Apalagi untuk pu­tri, bisa dikatakan tidak ada lawan latih yang sepadan di Sumbar ini. Untuk yang putra perbedaan kualitasnya terlalu jauh,”ujar Ketua Peng­­prov Pertina Sumbar, Togi Tobing, Senin (15/8).

Pertina Sumbar sendiri sudah melakukan uji coba ke Bali pada 26-29 Juli ke­marin. Menurut Togi, uji coba yang dilakukan ke Bali tersebut sangat bagus. “Me­lalui uji coba tersebut kami bisa mengukur kemampuan para petinju kami,”jelasnya.

Dari hasil uji coba ter­sebut terdapat beberapa kele­mahan yang masih nampak di petinju Sumbar dan akan diperbaiki dalam beberapa waktu  tersisa menjelang PON. “Beberapa kekurangan yang masih nampak dari uji coba tersebut adalah ke­cepatan, strategi bertanding dan teknik,”urainya.

Lebih jauh dirinya me­nga­takan kalau di Bali ter­sebut ada beberapa daerah yang juga melakukan uji coba. “Disana kami juga memantau kekuatan tim lain, seperti Papua, Maluku dan Bali. Untuk kekuatan tinju Indonesia saat ini, kembali ke wilayah timur dimana sebelumnya berada di wila­yah barat,”tuturnya.

Memanfaatkan waktu yang tersisa, Togi me­nga­takan akan menitik beratkan latihan atlet ke stamina dan strategi. “Menurut saya para atlet nantinya harus cerdas. Mereka harus cepat menilai kelebihan dan kekurangan lawan saat ber­tan­ding,” jelas­nya lagi.

Sumbar sendiri me­lo­loskan tujuh petinju ke PON dengan menargetkan dua medali emas. Tujuh petinju tersebut adalah Sur­tini, Ma­yulis, Weni Sasmitha, Mif­tah Rifai Lubis, Yudi Chan­dra, Hisidro Syafei dan Evi Sasmita. Pada PON 2012 lalu Sumbar berhasil meraih dua medali emas atas nama Roby Chandra dan Rahmat Tau­bat. Namun dua petinju ter­sebut gagal lolos ke PON. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 September 2020 - 22:30:25 WIB

    Peringatan Hoarnas 2020, Pertina Padang Berharap Mantan Atlet Sumbar Agar Lebih Diperhatikan

    Peringatan Hoarnas 2020, Pertina Padang Berharap Mantan Atlet Sumbar Agar Lebih Diperhatikan HARIANHALUAN.COM - Walau di tengah pandemi, Peringatan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) 2020, tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan. Kondisi ini tentu sangat jauh berbeda dengan peringatan Hoarnas tahun-tah.
  • Selasa, 20 Juni 2017 - 14:42:23 WIB

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan

    Pertina Padang Kirim Petinju ke Dua Kejuaraan PADANG, HALUAN—Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang siapkan petinjunya untuk mengikuti dua kejuaraan yang akan digelar usai lebaran mendatang. Kejuaraan pertama yang akan diikuti adalah .
  • Rabu, 30 November 2016 - 00:55:00 WIB

    Pertina Padang Lampaui Target

    Pertina Padang Lampaui Target PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang berhasil mewujudkan targetnya dengan meraih juara umum sekaligus melampaui target perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat di Padang..
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:37:24 WIB

    Pertina Padang Sudah Raih Lima Emas

    PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang sudah berhasil mengumpulkan lima medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat. Perolehan ini semakin mendekatkan kepada.
  • Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:28:04 WIB

    Pertina Padang Targetkan Delapan Emas

    PADANG, HALUAN — Pertina Kota Padang menargetkan meraih delapan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat IV di Kota Padang pada pertengahan November mendatang. Saat ini para petinju Kota Padang seda.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]