SMPN 30 Padang Buka Kelas Gulat untuk Umum


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:44:49 WIB
SMPN 30 Padang Buka Kelas Gulat untuk Umum SISWA SMPN 30 PADANG sedang latihan gulat, latihan diadakan setiap Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu. Saat ini SMPN 30 Padang membuka kelas umum gulat untuk siswa SD dan SMP. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Seko­lah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 30 Padang membuka kelas gulat untuk umum. Ke­las ini diperuntukan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hingga SMP. Kelas ini dibuka untuk laki-laki dan pe­rempuan.

Kepala SMPN 30 Pa­dang, Firdaus Z men­je­las­kan, kelas gulat yang dibuka umum tidak dipungut biaya sedikit pun. SMPN 30 Pa­dang saat ini telah memiliki tempat latihan gulat, namun matras yang ada adalah mi­lik Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Barat.

Bagi siswa SD maupun SMP yang ingin latihan gulat di SMPN 30 Padang dapat mendaftarkan diri kepada Kepala Sekolah. “Syaratnya cukup mendapatkan izin dari orang tua dan memiliki kon­disi badan yang sehat. Kondisi badan tidaklah harus ber­ukuran besar. Pegulat bukan hanya berasal dari orang yang berbadan besar,” ujar Kepala SMPN 30 Padang, Firdaus Z, beberapa waktu lalu.

Latihan gulat diadakan empat kali dalam seminggu. Senin dan Rabu latihan di SMPN 30 Padang, sedangkan untuk Jumat dan Sabtu lati­han di GOR H. Agus Salim Padang. Latihan dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Para pelatih gulat di SMPN 30 Padang me­ru­pakan man­tan atlet gulat, salah satunya adalah Ar­naldi. Arnal­di sudah me­latih gulat di sekolah SMPN 30 Padang semenjak lima tahun yang lalu. Sekarang Arnaldi pun menjadi pelatih di Pusat Pendidikan dan Lat­ihan Pelajar (PPLP).

Menurut Arnaldi, yang dibutuhkan dalam gulat ada­lah kesungguh-sung­guhan dan rajin untuk ber­latih. Jika malas berlatih maka akan sulit  menjadi atlet yang pro­fe­sional. Arnal­di juga men­je­laskan bahwa peluang untuk menjadi atlet gulat cukup besar, apalagi bagi perem­puan. Karena belum banyak atlet gulat perem­puan. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Oktober 2016 - 03:18:35 WIB
    DANLANUD CUP

    SMPN 30 Padang Raih Juara

    SMPN 30 Padang Raih Juara PADANG, HALUAN — SMPN 30 Padang berhasil men­jadi juara turnamen Danlanud Cup U-15 setelah mengalahkan SMPN 26 Padang dalam laga final yang digelar di Lapangan Dirgantara, Jumat (30/9) dengan skor 1-0. SMPN 30 Padang berha.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]