BANK NAGARI PEDULI PENDIDIKAN

Rp85 Juta Diberikan kepada Pemkab Pasaman


Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:49:03 WIB
Rp85 Juta Diberikan kepada Pemkab Pasaman Pinca Bank Nagari Lubuksikaping, Hardi Putra menyerahkan secara simbolis dana CSR kepada Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis. Turut mendampingi, Wabup Atos Pratama, Sekda Syafei Siregar dan Ketua TP PKK Ny Gustinar Yusuf.

PASAMAN, HALUAN — Pada tahun ini, Bank Nagari memberikan Rp85 juta dana pertanggungjawaban social (CSR) di Kabu­paten Pasaman. Kepala Cabang Bank Nagari Cabang Lubuksikaping, Hardi Putra menga­takan, dana itu untuk bidang pendidikan.

Hal itu disampaikannya usai menye­rahkan dana tersebut kepada kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, saat apel gabungan ASN di halaman kantor bupati setempat, Senin (15/8).

Hardi Putra menerangkan, penyerahan dana CSR itu merupakan bentuk kepedulian Bank nagari terhadap masyarakat miskin. Dana puluhan juta itu dialokasikan untuk kemajuan bidang pendidikan di Pasaman. Pendistribusian dana itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengutarakan, dana CSR itu akan membantu banyak siswa miskin. Jadi, ban­tuan tersebut harus tepat sasaran.

“Bantuan ini dikhususkan bagi siswa miskin agar tidak terkendala sekolahnya, meski kami sudah menggratiskan biaya pendidikan untuk semua jenjang pen­didikan,” ujarnya.

Ia mengapresiasi Bank Nagari atas kepedulian lembaga keuangan tersebut terhadap dunia pendidikan di Pasaman.

“Kami berterima kasih atas bantuan Bank Nagari ini. Kami akan manfaatkan dana ini sesuai dengan peruntukkannya. Mudah-mudahan bantuan ini terus berkelanjutan,” harapnya.

Ia menyatakan, kemajuan dunia pen­didikan di daerah itu menjadi prioritas kebijakan dalam pemerintahannya. Untuk itu, dengan dukungan dari berbagai pihak, memajukan pendidikan cepat terwujud.

“Semakin banyak du­kungan, maka cita-cita kita memajukan dunia pen­didi­kan semakin cepat terwujud. Dunia pendidikan kita sema­kin berprestasi,” ucapnya.

Selanjutnya, ia kana me­nye­rahkan dana itu kepada Sekretaris Dinas Pendidikan, Emdison, untuk selanjutnya disalurkan bagi siswa yang berhak menerima. (h/yud)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:30:35 WIB

    Harga Cabai di Pessel Rp85 Ribu per Kg

    Harga Cabai di Pessel Rp85 Ribu per Kg PAINAN, HALUAN — Tingginya harga cabai merah di Pesisir Selatan (Pessel) membuat kaum ibu resah. Saat ini, harga cabai merah di kabupaten itu mencapai Rp85 ribu per kg dari Rp30 ribu per kg sebe­lumnya. Kondisi ini jelas m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]