Wartawan India Liput TdS Etape 8


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:04:19 WIB
Wartawan India Liput TdS Etape 8 Asisten II Setdako Bukittinggi Ismail Djohar, tengah berdialog dengan 8 orang wartawan India di ruang kerjanya. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Pelak­san­­a­an lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) pa­da Etape 8 di Bukittinggi, Minggu (14/8) kemarin, tidak hanya diliput olah wartawan lokal, namun juga diliput oleh delapan orang wartawan asal India.

Sebelumnya, kedatangan 8 orang wa­r­tawan India yang didampingi oleh pi­hak Ke­menterian Pariwisata di Bu­kittinggi, disambut oleh Asisten II Setdako Bukittinggi Ismail Djohar, Jumat (12/8) di Ba­laikota Bukittinggi.

“Kunjungan yang dilakukan 8 orang wartawan India ini termasuk dalam scedulle kegi­atan liputan TdS etape 8 yang pelaksanaan startnya di Bu­kittinggi,” ujar Dani perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI dalam dialognya dengan Asis­ten II, Ismail Djohar. Menurut Dani, rombongan wartawan dari India itu berasal dari Mumbay dan New Delhi India. Mereka melakukan kun­jungan ke Sumbar selama 7 hari yang dimulai  dari tanggal 11-16 Agustus 2016. 8 orang wartawan ini berasal dari media cetak dan elektronik, me­dia online dan free lance, editor dan kon­tributor yang fokus kepada bidang traveling, pari­wisata, budaya dan life style.

“Rata-rata pada umumnya mereka baru pertama kali mela­kukan kunjungan ke Sumbar dan Bukittinggi,” ungkap Dani. “Selama di Bukittinggi, mereka tidak saja melakukan liputan TdS etape 8, tapi mere­ka juga berkeliling Bukittinggi dan objek-objek wisata yang ada. Usai dari Bukittinggi mereka menuju Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Di Sumbar, mere­ka me­ngi­nap di Hotel Bumi Minang, Novotel dan Grand Inna Muara Pa­dang,” terang Dani.

Selama mereka di Sumbar ulas Dani, rombongan warta­wan India ini mengakui sangat menyukai keramahan mas­yarakat Minang. Apalagi se­lama mereka di Bukittinggi yang merasakan keamanan dan sikap saling toleransi yang ditunjukkan warga Bu­kittinggi.

Sementara itu Asisen II Kota Bukittinggi Ismail Djohar menyampaikan rasa bang­ga­nya atas kunjungan yang dila­kukan oleh wartawan India ke Bukittinggi. “Kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan kesem­patan bagi pemerintah daerah untuk mem­promosikan dan memperkenalkan Bu­kit­tinggi ke Asia Tenggara. Se­moga Kunjungan inipun dapat mempopulerkan Bu­kittinggi di tingkat inter­na­sional,” pungkas Ismail. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]