Bupati Lepas Jenazah Maryanis


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:11:36 WIB
Bupati Lepas Jenazah Maryanis Jenazah almarhum Maryanis Mahyuddin, ketika akan dilepas Bupati Agam Indra Catri menuju peristirahatan terakhir. Kepala Dishubkominfo Agam itu, meninggal dunia pada Senin (15/8), setelah menjalani perawatan di RSUP M Jamil Padang. (DAYAT)

AGAM, HALUAN — Setelah lebih kurang sepuluh hari dira­wat karena sakit Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infor­matika (Dishubkominfo) Agam, Drs Mar­yanis Mahyud­din menghembuskan nafas terakhirnya di usia 58, Senin (15/8) sekitar pukul 05.45 WIB di RSUP M Djamil Padang.

Dari M Djamil, jenazah disemayamkan pada kedia­mannya di Lubuk Basung. Pelepasan jenzah menuju kam­pung hala­man langsung dila­kukan oleh Bupati Agam Indra Catri. Sebelum dibawa ke kam­pung halaman, jenazah juga sempat di shalatkan oleh ratu­san, saudara, sahabat, handai tolan,  ASN di lingkungan Pemkab Agam jemaah di mes­jid Agung Nurul Fallah.

Jenazah almarhum d­i­ma­kam­kan di kampung hala­man­nya di Simpang Bare­beh, Su­ngai Sirah, Kecamatan Su­ngai Limau  Kabupaten Padang Pariaman Senin Siang. Alma­r­hum meninggalkan seorang isteri, Sudiatmi Asmaan,  dan 2 orang anak, Sri Dewita, ST dan dr. Devi Novriyanti M.

Selama berkarir beliau me­ngabdikan diri di Pemerintah Kabupaten Agam mulai dari diangkat sebagai CPNS sampai meninggal dunia. Diangkat seba­gai CPNS pada tanggal 1 Oktober 1980 pada Kantor Bupati KDH Tingkat II Agam di Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Agam Indra Catri, ber­pesan kepada keluarga agar sabar serta tabah dalam men­jalani kehidupan meskipun sudah tidak lagi bersama bapak Maryanis. Ia adalah sosok pegawai yang ulet dan pantang menyerah. Semangatnya dalam menjalani tugas harus menjadi contoh untuk kita semua.

“Bapak Maryanis juga bu­kan tipe orang yang suka me­ngeluh. Dia menjalani peker­jaannya dengan baik, serta penuh dengan tanggungjawab. Atas pemerintah Kabu­paten Agam, kami mengucapkan belasung­kawa dan berpesan kepada keluarga untuk me­nerima ini dengan ihklas,” jelasnya. (h/yat) 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]