DPP PSI Beri Pelatihan Medsos


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:13:03 WIB
DPP PSI Beri Pelatihan Medsos DPP PSI mengunjungi DPW Sumbar untuk melakukan konsolidasi internal dan mem¬berikan pelatihan media sosial. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Setelah dinya­takan lolos verifikasi internal Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indo­nesia yang diadakan di Jakarta pada tanggal 28 hingga 29 Mei 2016 lalu, DPP PSI kembali 'menyambangi' DPW PSI Sumbar pada Sabtu (13/8).

Dalam kunjungannya, DPP PSI yang diwakilkan oleh Ketua DPP PSI, Sumardy mengatakan bahwa kedatangannya ada­lah melakukan konsolidasi terkait per­siapan verifikasi administrasi dan fak­tual yang akan dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. "Pada dasarnya verifikasi internal yang diajukan oleh Kemenkumham, kami optimis lolos, untuk itu kami melakukan kopi darat (istilah konsolidasi internal di PSI, red) dengan mengumpulkan semua DPD, dimana DPW PSI Sumbar menjadi salah satu DPW yang dikunjungi oleh DPP," papar Sumardy.

Selain melakukan konsolidasi internal, dalam kesempatan tersebut, Sumardy juga menjelaskan bahwa pihaknya juga mela­kukan peltihan media sosial, dimana merupakan salah satu strategi dari partai dibawah pimpinan mantan News Anchor' Grace Natalie tersebut.

Menurut Sumardy, pihaknya sangat fokus di media sosial dengan dua alasan. Pertama, sebagai partai kawula muda, pihaknya menghitung saat ini ada sekitar 79 juta pengguna facebook di Indonesia Kedua, ia menilai sosial media merupakan media yang sangat murah dan terukur. "Sebenarnya penetrasi media sosial itu bahkan jauh lebih tinggi dari televisi jika masuk ke daerah yang terpencil. Sehari-hari kita membawa telepon genggam kemana-mana, tetapi tidak mungkin kita membawa televisi kemana-mana. Kami DPP PSI mewajibkan semua kader PSI Sumbar untuk aktif di sosial media," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima mengatakan bahwa PSI Sumbar siap baik secara administrasi mauun faktual yang akan diverifikasikan ke Kemenkumham RI."Dari data yang di­masukkan ke Kemenkumham RI, itu ada sekitar 151 DPC yang akan diverifikasi. Namun kita di DPW PSI Sumbar, untuk DPC sudah melebihi persyaratan. Ve­rifikasi faktual kita menunggu data dari DPP dan Kemenkumham, sesuai dengan jadwal, sudah selesai pada tanggal 15 Agustus 2016," kata Ari. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 11 April 2016 - 04:42:47 WIB
    Dedek Tolak Diberhentikan sebagai Anggota DPRD

    Putusan DPP PDIP Dianggap Menzalimi

    PADANG, HALUAN — Dedek Nuzul Putra me­no­lak putusan DPP PDIP yang memberhentikannya sebagai anggota DPRD Padang. Dedek menilai putusan partai yang telah menaunginya itu adalah sebuah bentuk penzaliman. Karena alasan itu .
  • Rabu, 22 Juli 2015 - 18:21:14 WIB

    Pansel Gerindra Sumbar PTUN-kan DPP

    PADANG, HALUAN — Tidak terima dengan terbitnya SK/ Surat Rekomendasi DPP Partai Gerindra No.07-018/Rekom/DPP-Gerindra/2015 tertanggal 4 Juli, perihal penetapan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang .

  • Senin, 23 Maret 2015 - 20:02:53 WIB

    IP Tunggu Pengakuan De Jure DPP PKS

    TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DI ANGKA 80 PERSEN

    PADANG, HALUAN — Petahana Gubernur Sumbar, Ir.

  • Selasa, 17 Maret 2015 - 18:47:16 WIB

    Empat Cagub Sumbar Tunggu Putusan DPP PAN

    NASDEM KONSULTASIKAN CALON KE KEJATI

    PADANG, HALUAN — DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar, telah menetapkan empat nama kandidat calon gubernur yang akan diusung partai berlambang matahari ter.

  • Rabu, 11 Februari 2015 - 19:41:22 WIB

    10 Cagub Nasdem Tunggu Putusan DPP

    SELURUH KANDIDAT DIPERLAKUKAN SAMA

    PADANG, HALUAN—Sekre­taris DPW Partai Nas­dem Sumbar, Marhadi Efendi me­nga­takan, proses pere­krut­an sampai dengan penetapan ba­kal ca.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]