DRAFT SOTK SELESAI AGUSTUS

Pemko Siap Rombak SKPD


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:24:11 WIB

PADANG, HALUAN — Pemko Padang berencana menyelesaikan perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru pada Agustus ini. Dalam realisasinya nan­ti, akan ada Satuan Kerja Pe­rangkat Derah (SKPD) yang akan dipisah dan diga­bung.

“Ya benar, ada rencana kami untuk menggabung dan me­mi­sahkan SKPD. Dalam bulan ini penyu­sunan draft SOTK sudah bisa dise­lesai­kan,” kata Wakil Wa­likota, Emzalmi kepada war­tawan, Senin (15/7).

Emzalmi menjelaskan pe­misahan dan peng­gabu­ngan SK­PD ini ditujukan agar tidak terjadi tumpang tindih job description antar SKPD.

Disamping itu, SOTK ini mengacu kepada atu­ran yang ada di pusat maupun provinsi dalam PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Dae­rah dan UU Nomor 23 tahun 2014 ten­tang peme­rin­tahan daerah yang me­ngatur dae­rah  pe­kerjaan yang diam­bil alih ke­we­nangannya oleh peme­rintah provinsi dari kabu­paten/kota.

Dicontohkannya, dalam Din­sosnaker yang terdapat bagian Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan. Untuk Tu­poksinya, kedua dinas ini akan susah melakukan kerja­sama.

Direncanakan Dinsos­naker akan dipisah agar bisa fokus dalam mengerjakan perkerja­an­nya masing-ma­sing.

Selain itu, keterkaitan antara Dinas TRTB dan PU yang selalu berkaitan dalam pengerjaan fisik diren­cana­kan akan diga­bung.

Ditambahkannya, re­ali­­sasi SOTK ini nan­tinya akan diajukan ke DPRD Kota dan dibahas dalam Paripurna sebelum Rancangan APBD se­lesai.

Karena itulah, efektifnya SK­PD hasil SOTK ini akan dijalan­kan pada tahun 2017 mendatang.

“Kita kelarkan dulu bu­lan Agustus ini agar jelas bagai­mana tanggapan DP­RD nanti sebelum RAPBD selesai,” tambahnya. (h/mg-ang)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]