Jalan Sandang Pangan Dicor 300 Meter


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:29:20 WIB
Jalan Sandang Pangan Dicor 300 Meter SELAMA dua hari akan dilakukan pengecoran pinggiran di Jalan Sandang Pangan sepanjang 300 meter. Saat ini kondisi jalan sebagian dipenuhi sampah, Senin (15/8). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Hari Ini, Selasa (16/8), Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Padang akan dicor setelah sekitar tiga minggu diko­songkan. Pengecoran diren­cakan berjalan dua hari.

Sekaitan hal itu, Senin sore (15/8) Jalan Sandang Pangan sepanjang 300 meter mulai dibersihkan, karena keesokan harinya akan di­kerjakan pengecoran. Untuk pengecoran akan kering da­lam waktu satu hari.

Setelah pengecoran se­lesai para pedagang yang saat ini berjualan ditengah badan jalan akan digeser ke be­lakang. Pedagang akan kem­bali ditata beserta jalur angkot yang melewati jalan tersebut.

“Nantinya setelah pe­ngecoran selesai pedagang akan ditata kembali. Dan tidak diperbolehkan lagi untuk berjualan di badan jalan,”tutur Endrizal.

Diharapkan jika pe­nge­coran selesai dilakukan dan pedagang telah kembali berj­ualan ke tempat yang telah diatur. Jalur angkot akan kembali normal dan tidak menimbulkan kemacetan.

Andi pedagang di Jalan Sandang Pangan me­nya­rankan agar pengecoran ce­pat diselesaikan karena kon­disi Jalan Sandang Pangan saat sekarang sangat sempit sehingga antara pedagang dengan pejalan kaki maupun pembeli tidak mendapatkan ruang yang banyak.

“Kalau sekarang kondisi Jalan Sandang Pangan sangat sempit, untuk berjalan pun agak susah. Semoga penge­coran pinggiran jalan cepat selesai dan aktivitas kembali dapat berjalan normal,” tutur Andi.

Linda (33) pembeli di Jalan Sandang Pangan meng­harapkan agar kondisi peda­gang yang berjualan di tengah badan agar kembali ke ping­gir jalan. Jika jalanan tidak sempit maka para pembeli akan lebih nyaman untuk berbelanja ke tempat ini.

Selain Linda, Rindu (21) pengunjung di Pasar Raya juga mengharapkan agar Jalan Sandang Pangan cepat selesai pengecorannya. Di­rinya khawatir jika kondisi seperti sekarang yang sempit dan berdesak-desakan akan mendatangkan aksi pen­copetan. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]