Lomba Panjat Pinang Berujung Maut


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:32:43 WIB
Lomba Panjat Pinang Berujung Maut Ilustrasi.

SOLSEL, HALUAN — Lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 di Jorong Sungai Bong Bandar Jilatang, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD Solsel, Senin (15/8) sekitar pukul 17.30 WIB, berujung maut. Yulia Anisa (8), meninggal dunia setelah tertimpa pohon pinang yang patah ketika dipanjat para peserta lomba.

Informasi yang dihimpun Haluan men­ye­butkan, pohon pinang sepanjang 7 meter yang patah ketika dipanjat lima orang peserta itu, tanpa diduga menimpa Yulia Anisa, yang saat itu ikut menyaksikan perlombaan tersebut bersama orangtuanya.

“Begitu dipanjati peserta, tiba-tiba pohon patah dan semua peserta terjatuh. Kemudian pohon itu menimpa seorang bocah perempuan,” kata seorang warga sekitar, Widya kepada Haluan. Korban yang tidak sadarkan diri, langsung dilarikan ke Puskesmas Pakan Rabaa untuk mendapatkan pertolongan medis. Menurut Dokter jaga, Desy, korban sampai di Puskesmas sekitar pukul 17.35 WIB, dalam kondisi nafas sudah terputus-putus dan tak sadarkan diri. Diduga kuatnya benturan, kepala dan telinga korban mengalami pendarahan hebat.

“Hanya berselang 10 menit, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Sekitar pukul 17.45 WIB, korban langsung dibawa ke rumah duka di Jorong Sungai Aro, Nagari Pakan Rabaa,” terang Desy.

Kapolsek KPGD, AKP Heniwel, mem­benarkan peristiwa tersebut. “Kita belum lakukan pemeriksaan, sebab belum ada laporan dari pihak korban. Namun kita tetap kumpulkan keterangan. Nanti, setelah laporan masuk, akan ditindaklanjuti,” tutupnya. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]