Keluarga Arcandra Tak Sedih


Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:55:22 WIB
Keluarga Arcandra Tak Sedih Kakak Ipar Arcandra, Jon

PEMBERHENTIAN Ar­­candra Tahar sebagai Men­­teri ESDM oleh Pre­siden Jokowi, ternyata tak membuat pihak keluarganya sedih. Meski  belum me­ngeta­hui adiknya diberhentikan dari posisi menteri ESDM oleh Presiden Jokowi, kakak Kandung Arcandra, Janewar (49), mengaku tidak sedih.

Ditemu di rumahnya di Jln. Hamka Nomor 21, Ta­bing, Padang, Senin (15/8) sekitar pukul 22.00 WIB, Janewar mengaku dapat in­for­masi adiknya diberhen­tikan justru dari Haluan yang mengunjungi rumahnya.

“Belum tahu kabar itu. Saya tidur sejak tadi,” ujar Janewar.

Saat mengetahui kabar tersebut atas pertanyaan Haluan, Janewar menyatakan bahwa hal seperti itu biasa dalam dunia politik. Jadi, ia tak sedih. “Mau bagaimana lagi. Kalau pun sedih, tak akan bisa mengubah ke­adaan,” tuturnya.

Ia enggan menjawab saat ditanya apakah ia dan sua­minya telah mengetahui informasi yang berseliweran di media massa sehubungan dengan dugaan kewarganegaraan ganda Arcandra dan rencana pemberhentian tersebut.

Ia juga tidak tahu mengenai identitas kewarganegaraan Ar­candra yang diduga berkewar­negaraan Amerika Serikat.

“Arcandra menetap di Amerika Serikat sejak kuliah S2 sekitar 1993. Tapi dia sering pulang. Terakhir kali dia pulang pada 2015 saat Lebaran,” ucap Janewar.

Sementara itu, kaka Ipar Ar­can­dra, Jon Refli (51) mengutarakan, ia mengetahui informasi tersebut saat menonton berita di televisi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat ditanya, apakah ia telah mendapatkan informasi tersebut dari keluarga Arcandra di Jakarta, Jon mengatakan, belum. Kali terakhir ia dan istrinya berko­munikasi dengan Arcandra melalui ponsel setelah Arcandra dilantik pada akhir Juli 2016.  (h/dib)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]