Donor Darah di Pessel


Selasa, 16 Agustus 2016 - 11:20:28 WIB

PAINAN, HALUAN — Pemda Pes­sel meng­gelar kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang mem­butuhkan pertolongan, terutama bagi mereka yang dirawat di RSUD M Zen Painan, kegiatan sosial ke­ma­sya­rakatan tersebut dilak­sa­nakan me­nyambut HUT RI ke 71 di Pessel, berlangsung di ruang kantor Bupati Pessel, Senin(15/8)

Para penyumbang darah tidak saja di kalangan masyarakat, bah­kan Bupat Pessel H Hendrajoni dan wakil bupati Rusma Yul Anwar serta be­berapa orang kepala SKPD di ling­kungan Pemda Pessel, pim­pinan Bank Na­gari Riki Riswandi juga ikut mem­berikan par­tisipasi kepedulian dalam upaya meme­nuhi kebutuhan darah di RSUD M Zen Painan

Direktur RSUD M Zen Painan dr Busril mengakui,kondisi saat rumah sakit mem­butuhkan per­siapan darah, maka untuk me­menuhi kebutuhan tersebut perlu dilak­sanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk amal ibadah, selain memberikan perto­longan kepada masyarakat yang tengah dirawat di rumah sakit juga sebagai bentuk amal ibadah.

Bupati Hendrajoni menghimbau masya­rakat di daerah Pessel agar dapat melakukan donor darah, seti­daknya melalui partisipasi donor darah akan dapat membawa hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, selama ini banyak instansi lain yang meng­gelar kegiatan donar darah antara lain, Bank nagari cabang Painan, Polres Pessel, Kodim 0311 Pessel dan dari unsur berbagai orga­nisasi yang ada di li ngkungan Pemda Pessel.

Direktur RSUD Painan Pessel dr Busril mengatakan, dengan mela­kukan donor darah secara otomatis ikut membantu menyelamatkan nya­wa orang , terutama bagi me­reka yang dirawat di rumah sakit umum yang betul betul- mem­butuhkan perto­longan, kemudian darah yang dihim­pun dari pendo­nor disimpan dirumah sakit bagian transfusi darah.

Kegiatan donor darah jelas mem­bu­tuhkan tenaga profesional, maka kegiatan donor darah harus ditangani oleh tenaga medis, na­mun pelak­sanakan bisa saja dari un­sur Dinas Instansi pemerintah dan swasta  beker­jasama dengan Dinas kesehatan, diharapkan ke­gia­tan ini akan men­dapat duku­ngan semua pihak dalam upaya mem­bantu me­nyelamatkan nyawa orang yang terancam keku­rangan darah. (h/mjn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Juni 2020 - 19:32:14 WIB

    Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Padang Pariaman Gelar Donor Darah

    Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Padang Pariaman Gelar Donor Darah HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Padang Pariaman gelar bakti sosial dengan cara donor darah di Aula Polres Padang Pariaman, Senin (29/6)..
  • Kamis, 09 April 2020 - 15:45:20 WIB

    Bawaslu Agam Lakukan Aksi Solidaritas Donor Darah dan Bagi-bagi Masker

    Bawaslu Agam Lakukan Aksi Solidaritas Donor Darah dan Bagi-bagi Masker LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam merayakan hari jadi yang ke ke-12 tahun dengan mengangkat tema Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19. .
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:58:40 WIB

    RSUD Solsel Bakal Punya Mobil Donor Darah

    SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel bakal menyediakan mobil donor darah. Hal ini untuk menjangkau dan mempermudah akses layanan ke masyarakat. Proses pengadaannya diklaim tengah berjalan sa.
  • Sabtu, 06 Juli 2019 - 00:10:50 WIB

    ASN di Pessel Donor Darah

    ASN di Pessel Donor Darah PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar aksi donor secara bersamaan di kantor bupati setempat, Jumat (5/7)..
  • Kamis, 26 Juli 2018 - 16:42:36 WIB

    Sambut Hari Bakti, Lanud Sutan Sjahrir Adakan Donor Darah dan Pengobatan Gratis

    Sambut Hari Bakti, Lanud Sutan Sjahrir Adakan Donor Darah dan Pengobatan Gratis PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Memperingati Hari Bhakti Angkatan Udara (AU) ke-71, Lanud Sutan Sjahrir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar, mengadakan acara donor darah dan pengobatan massal gratis. Kegiata.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]