Kakan Kemenag Lepas Pegawai Berangkat Haji


Selasa, 16 Agustus 2016 - 11:31:37 WIB
Kakan Kemenag  Lepas Pegawai Berangkat Haji KAKAN Kemenag Bukittinggi HM. Nur beserta jajaran foto bersama dengan jemaah haji Kantor Kemenag Bukittinggi, Senin (15/8). (YURSIL )

BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 7 orang pegawai Kantor Ke­menag Bukittinggi dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, H.M Nur, MA yang akan berangkat menunaikan iba­dah haji. Acar digelar di Aula Kantor Kemenag, Senin (15/8).

Tiga orang dari jemaah haji itu, terpilih sebagai pe­tugas haji yang tergabung dalam Kloter VII. Mereka adalah Ifdhal Ketua KUA Kec. Guguak Panjang terpilih sebagai Ketua Kloter VII, Zulfikar Kasi Bimas terpilih sebagai Pembimbing Ibadah Haji dan Deden M. Sukri Staf Bimas terpilih sebagai Pem­bimbing Haji Daerah.

Dalam sambutannya, Ka­kan Kakemenag Bukittinggi H.M. Nur mengatakan, tugas sebagai petugas haji sangatlah berat. Oleh sebab itu, ia mengingatkan petugas haji agar melaksanakan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tercatat sebanyak 450 orang jemaah haji yang terga­bung dalam Kloter VII bera­sal dari daerah Bukittinggi, Dharmasraya dan Padang. Dengan jumlah petugas 5 orang, direncanakan Kloter VII ini akan berangkat ke Tanah Suci pada 8 Agustus mendatang.

“Saya mempunyai keingi­nan yang kuat bagaimana Kemenag Bukittinggi bisa menjadi contoh di Sumbar,” kata M. Nur.

Ia juga mengingatkan petugas haji agar dalam me­laksanakan tugas haruslah kompak, karena ibadah haji itu merupakan ibadah yang luar biasa. Sebab tidak bisa dilaksanakan ditempat ting­gal. Oleh karena itu perlu fisik dan stamina yang prima supaya rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik.(h/ril)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 September 2019 - 16:17:00 WIB

    Alizar Resmi Jabat Plt Kakan Kemenag Kota Solok

    Alizar Resmi Jabat Plt Kakan Kemenag Kota Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Solok, Drs H Alizar, M.Ag dipercaya menjadi pelaksana tugas Kepala Kantor Kemenag Kota Solok. Penyerahan tugas ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota So.
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:11:31 WIB

    Agam Juara Umum KSM Sumbar 2019, Kakanwil Kemenang Sampaikan Ucapkan Selamat dari Mekah

    Agam Juara Umum KSM Sumbar 2019, Kakanwil Kemenang Sampaikan Ucapkan Selamat dari Mekah PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kabupaten Agam berhasil  meraih juara umum pada ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat Sumbar tahun 2019..
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 15:11:44 WIB

    Kakan Kemenag Tanah Datar jadi Irup Apel Pagi

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN/COM - Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU Alinardius  Rabu (26/6) menjadi pembina apel pagi untuk calon ASN Kemenag 2019, di halaman kantor Kemenag..
  • Jumat, 29 April 2016 - 14:53:26 WIB

    Kakan Imigrasi Klas II Agam Diserahterimakan

    Kakan Imigrasi Klas II Agam Diserahterimakan AGAM, HALUAN — Kepala Kantor Imigrasi Klas II Agam diserah terimakan dari pejabat lama Teguh Cahyono kepada pejabat baru Ezardy Syamsoe yang turut disaksikan Ka­kanwil Kemenkumham Sum­bar Ansaruddin di Kantor Imgrasi Klas.
  • Selasa, 22 Desember 2015 - 02:39:57 WIB

    Panwaslu Kota Solok Laporkan Kakan Kemenag ke Komisi ASN

    SOLOK,HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solok telah melaporkan hasil kajian tentang keterlibatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Solok M Nasir dalam kampanye dialogis Irzal Ilyas-Alfauzi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]