Dandim dan Ketua DPRD Semangati Tim Paskibra Tanah Datar


Selasa, 16 Agustus 2016 - 11:32:54 WIB
Dandim dan Ketua DPRD Semangati Tim Paskibra Tanah Datar Ketua DPRD Anton Yondra bersama Dandim Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro saat mengunjungi Tim Pasukan Pengibar Ben¬dera Pusaka (Paskibraka) Tanah Datar.

TANAH DATAR, HALUAN — Tim Pasukan Pengibar Ben­dera Pusaka (Paskibraka) yang akan tampail pada hari pe­ringatan HUT-RI 61 tanggal 17 Agustus men­datang, mendapat kunjungan ins­peksi mendadak Ketua DPRD Ta­nah Datar dan Komandan Kodim 0307 Tanah Datar, Senin (15/8) di asrama dan tempat pelatihan me­reka di Islamic Center.

Ketua DPRD Anton Yon­dra ber­sama Dandim Let­kol Arm Bagus Tri Kuntjoro men­dapatkan laporan bahwa tim Paskibraka yang berjumlah 64 orang tersebut kur­ang men­dapatkan fasilitas yang me­madai dan satu orang peserta atas nama Alin sempat pingsan karena banyak terhirup debu asrama saat bersih-bersih pada Minggu lusa, namun kon­di­sinya sudah kembali mem­baik. "Adik-adik ini sebagian tidak bisa mandi, karena sarana tidak cukup dan air macet. Ini tentu akan mengganggu mereka da­lam latihan, apa problem me­reka kita harap instansi yang membawahi segera bertindak," sebut Anton Yondra.

Saat itu juga Ketua DPRD yang mantan Wartawan ter­sebut lang­sung mengins­truk­sikan pelatih Pask­ibraka untuk meminta Kabid Dinas terkait datang untuk me­n­diskusikan agar solusi didapati. Tidak beberapa lama, Kadis Ke­budayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Marwan lang­sung da­tang ke lokasi men­jelaskan kondisi yang terjadi dan minimnya fasilitas yang ada saat itu.

Dihadapan Kadis Budpar­pora tersebut Ketua DPRD me­nye­butkan agar tahun beri­kutnya tim Paskibraka bisa terkoordinir de­ngan baik se­hingga peringatan HUT-RI yang sakral itu lebih dapat ter­selenggara dengan maksimal.

Kadis Budparpora, Marwan menyebutkan saat ini anggota Paskibraka berjumlah sebanyak 64 orang, pelatih 11 sebelas orang terdiri dari TNI tiga orang, Polri empat orang, tim kesehatan tiga orang, Satpol PP dan koordinator satu orang. "Kita tahun ini me­nganggarkan sebesar Rp.500 juta untuk ini, direncanakan sekitar 190 juta untuk reward mereka. Me­ngenai kondisi yang terjadi, me­mang tempat tersebut, as­ramanya sudah lama tidak digunakan se­hingga kondisinya kurang bersih," sebutnya.

Sementara, Dandim 0307 Ta­nah Datar, Letkol Bagus Tri Kun­tjoro menyanyangkan me­lihat kondisi tim Paskibraka ter­sebut yang kurang men­da­pat­kan fasilitas memadai. Dandim berharap pa­sukan kehor­matan tersebut bisa dimuliakan ke­beradaannya karena mereka me­r­upakan obyek dalam mem­peringati hari kemerdekaan Republik Indo­nesia yang susah paya direbut oleh para pah­lawan dan nenek moyang bang­sa indo­nesia. "Saya lihat me­reka hanya makan dengan nasi bungkus saja, semestinya ada piring dan mereka merasa lebih terhormat. Jika ia tidak bisa mandi tentu latihan akan ku­rang maksimal, nah ini mesti menjadi perhatian kita untuk maksimalnya perayaan hari jadi republik ini," ungkap Dandim Bagus.

Dandim bersama Kapolres juga dijadwalkan akan mem­berikan materi kepada anggota Paskibaraka tersebut untuk me­mupuk mental dan spirit mereka dalam mem­peringati hari ke­merdekaan ini. (h/fma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 September 2020 - 19:45:09 WIB

    Tinjau Posko TMMD, Dandim 0311 Pessel Ingatkan Anggotanya Patuhi Protokol Kesehatan

    Tinjau Posko TMMD, Dandim 0311 Pessel Ingatkan Anggotanya Patuhi Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Infa. Gamma Artadila Sakti melakukan peninjauan ke lokasi Posko Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109, di Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabup.
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 21:33:21 WIB

    Meriahkan HUT RI ke-75, Dandim 0310/SSD Nonton Bareng Bersama Warga Sungai Dareh

    Meriahkan HUT RI ke-75, Dandim 0310/SSD Nonton Bareng Bersama Warga Sungai Dareh HARIANHALUAN. COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0310/Sijunjung Sawahlunto Dharmasraya, Letkol Inf Hendik Hendra Sandi SSos M Pol, menghadiri kegiatan nonton bareng film bergenre nasionalisme, Merah Putih Memanggil, bers.
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:52:07 WIB

    Dandim 0308 Pariaman Berganti

    Dandim 0308 Pariaman Berganti HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengucapkan salam perpisahan kepada Dandim 0308 Pariaman Letnan Kolonel Heri Pujiyanto yang pindah tugas sebagai Pabandya-3/Bin Konsos Spaban III/ Tahwil Sterad..
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 00:03:29 WIB

    Dandim Pasaman Edukasi Masyarakat tentang PSBB

    Dandim Pasaman Edukasi Masyarakat tentang PSBB HARIANHALUAN.COM - Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz akan mengerahkan semua personel untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan proses pengawasan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang akan ber.
  • Senin, 06 April 2020 - 14:13:37 WIB

    Apresiasi Penanggulangan Corona, Dandim 0310/SS Bantu Posko Corona di Sawahlunto

    Apresiasi Penanggulangan Corona, Dandim 0310/SS Bantu Posko Corona di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Menyambangi petugas penanggulangan tanggap bencana Covid-19 baik di Posko kota maupun di perbatasan daerah menjadi stimulan bagi petugas untuk tetap bersemangat bertugas dalam menghadapi wabah .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]